Distan Konkep Salurkan 22 Unit Hand Tractor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Distan Konkep Salurkan 22 Unit Hand Tractor

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras pemerintah untuk mendapatkan bantuan peralatan pertanian di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sudah membuahkan hasil. Kedatangan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di daerah itu beberapa waktu lalu, membawa semangat tersendiri bagi warga Pulau Wawonii. Dinas Pertanian (Distan) Konkep yang mendapat 22 unit hand tractor segera membagikannya pada petani yang tersebar di daerah itu.

Sekretaris Dinas Pertanian Konkep, Nazar mengungkapkan, hand tractor tersebut bersumber dari pemerintah pusat. “Bantuan tersebut didatangkan sebelum Mentan berkunjung di Wawonii,” katanya, Rabu (6/9). Kata dia, Distan hanya menyiapkan kelompok tani untuk penerima bantuan tersebut.

Sebelum diserahkan, pihaknya akan mengecek langsung lokasi persawahan kelompok tani. “Kami salurkan ketika kelompok tani ada, mau bekerja dan sawahnya juga sudah siap. Jangan sampai seperti tahun sebelumnya. Bantuan disalurkan, tetapi tidak digunakan. Hanya disimpan saja di rumah. Sekarang harus benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Nazar mengungkapkan, sejak tahun 2014 hingga kini, Distan Konkep sudah menerima 70 alat pertanian, belum termasuk yang diserahkan langsung Mentan, Andi Amran Sulaiman saat berkunjung di Konkep. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top