Agustus, 569 Pemilik Kendaraan Kena Tilang di Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Agustus, 569 Pemilik Kendaraan Kena Tilang di Konawe

Sekira 20 unit sepeda roda dua diamankan di Polres Konawe. Sepeda motor ini kerap diturunkan dalam balapan liar di sekitar kantor DPRD dan Pemda Konawe. Foto : HELSON MANDALA PUTRA / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe semakin gencar melakukan patroli sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Pasalnya, Konawe menduduki peringkat pertama kecelakaan fatal meninggal dunia (MD), di Sulawesi Tenggara (Sultra). Lakalantas selalu diawali dengan pelanggaran. Hasilnya, selama periode Agustus tercatat 569 pemilik kendaraan di beri tindakan langsung (Tilang) dengan beragam pelanggaran.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Lantas, AKP Jumiran mengatakan daerah lumbung beras merupakan zona simpul perlintasan antar kabupaten, dan kendaraan yang melaju selalu tinggi. Ditambah lagi dengan banyaknya lorong disepanjang jalan, sehingga menyebabkan kerawanan lakalantas. Olehnya itu, pihaknya menertibkan pengendara supaya selalu berkendara dengan atribut lengkap seperti helm, untuk menghindari kecelakaan fatal.

“Pelanggaran yang paling banyak karena tidak mengenakan helm. Petugas bisa langsung melihat dan menindaki. Selain itu ada juga yang bonceng tiga. Nah, ada juga sekira 20 unit kendaraan milik anak-anak muda yang kerap balapan liar diamankan di Polres Konawe. Mereka balapan di sekitar kantor DPRD dan Pemda Konawe,” ujar AKP Jumiran, Rabu (6/9).

Menurut AKP Jumiran, pihaknya hanya melakukan operasi rutin seperti pengaturan lalu lintas di pagi hari, cipta kondisi (Cipkon) malam, dan patroli hunting. Tidak ada operasi khusus, namun sangat banyak pelanggaran yang ditemukan. “Rute patroli kami adalah tempat rawan kecelakaan, seperti di Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Lambuya dan Pondidaha. Ini sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan, dan terbukti menurun,” tandasnya.(hel/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top