ADP-Sul Dilantik 9 Oktober – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

ADP-Sul Dilantik 9 Oktober

Pasangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir (ADP-Sul)

KENDARIPOS.CO.ID — Masa bakti pasangan wali kota Kendari Asrun-Musadar akan genap 10 tahun pada 8 Oktober mendatang. Itu artinya, tonggak kekuasaan akan dilimpahkan kepada pemimpin pilihan rakyat selanjutnya. Adalah Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir yang sukseS memenangkan pemilihan walikota (Pilwali) pada 15 Februari lalu.

Kini, pelantikan keduannya sebagai wali kota dan wakil wali kota Kendari sudah mulai dipersiapkan. Jika tak ada aral melintah, sumpah jabatan keduannya akan diikrarkan pada 9 Oktober mendatang. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Setprov Sultra, Tomy Indra. Tomy mengatakan pihaknya sudah mendapatkan surat perintah pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditandatangani Mendagri, Tjahjo Kumolo 5 September 2017.

Surat tersebut kata Tomy sudah dilaporkan ke Plt. Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata dan diperintahkan untuk mempersiapkan pelantikan. “Seharusnya tanggal 8 Oktober, karena masa jabatan pa Asrun selesai dihari itu. Tapi karena mengena hari Minggu jadi kita gendakan Senin saja tanggal 9 Oktober,” jelasnya.

Pelantikan itu nantinya akan digelar seperti biasa. Yakni bertempat di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra dan dilakukan oleh Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata sesuai dengan instruksi kementerian dalam negeri. “Yang lain-lain belum kami rapatkan. Yang jelas perintah melantik itu sudah turun,” katanya. Informasi pelantikan itu dibenarkan oleh Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Kata dia, surat tersebut sudah didisposisi untuk ditindaklanjuti oleh biro pemerintahan. “Benar sudah ada suratnya,” katanya singkat (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top