Satpol PP Kota Kendari Awasi Pedagang Bandel di Sempadan Jalan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Satpol PP Kota Kendari Awasi Pedagang Bandel di Sempadan Jalan

Ilustrasi Satpol PP

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Kendari terus memantau pedagang bandel yang masih berdagang di kawasan sempadan jalan. Hasilnya, Satpol PP menertibkan pedagang di kawasan Pasar Anduonohu dan Pasar Lawata. Puluhan anggota penegak Perda itu membongkar beberapa lapak milik pedagang. Di kawasan Jalan Lasandara, samping Mal Mandonga, Satpol PP menempatkan personelnya untuk mengawasi aktivitas pedagang bandel, Selasa (5/9).

Kasatpol PP Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan penertiban akan terus dilakukan sampai aksi pelanggaran sempadan jalan tidak ditemukan lagi. Hal itu menurutnya sudah sesuai perintah Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2015 tentang ketertiban umum. Amir Hasan menjelaskan pedagang buah dan pakaian bekas yang mangkal di Pasar Anduonohu ditertibkan. “Kita sudah peringatkan mereka, mulai secara lisan maupun tertulis. Karena mereka mengganggu arus lalulintas,” ujarnya.

Di Pasar Lawat, belasan kios dibongkar dalam penertiban yang dibantu oleh personel Koramil. Para pedagang dianjurkan pindah ke Paddy’s Market. “Kita sudah ada perjanjian. Sebenarnya sebelum Idul Adha akan ditetibkan namun berhubung mereka (pedagang) minta penertiban setelah Idul Adha, jadi baru dilakukan. Isi kiosnya kita keluarkan semua, bangunannya mereka bongkar sendiri,” jelasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top