Pencuri Perahu Warga Kolut Dibekuk di Siwa – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Pencuri Perahu Warga Kolut Dibekuk di Siwa

Anto pencuri perahu warga (kedua dari kanan) berhasil dibekuk. Foto : Polsek Lasusua for Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.DI — Dalam urusan maling, Anto yang karib disapa Antosi (48) memilih jadi spesialias maling perahu. Hilangnya perahu milik warga di Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kolut diduga didalangi Anto. Dugaan itu muncul setelah dia ketahuan mencuri perahu kayu milik Asbar (32) warga Desa Ponggiha yang hilang di pelabuhan tambat labuh bypass Lasusua. Perahu itu berhasil ditemukan di Siwa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anto, warga Desa Pasampang Kecamatan Pakue Tengah, Lasusua akhirnya tertangkap dalam pelariannya di Siwa. Kapolsek Lasusua, AKP Hasanuddin mengatakan Anto ditangkap, Selasa (5/9) oleh empat anggotanya yang ditugaskan memburu pelaku setelah tercium keberadaannya di Siwa. Sementara itu perahu yang ia curi ditemukan di sungai pelabuhan lama di wilayah itu dan telah diamankan petugas. “Mau dijual tetapi belum laku. Mungkin kemahalan,” ujar AKP Hasanuddin, kemari.

Selama ini, Anto menumpang tinggal di rumah mertuanya di Desa Pasampang. Ia juga diketahui pernah tinggal di Desa Ponggiha dan dicurigai sebagai otak dibalik hilangnya perahu-perahu di sana. “Karena setiap ada perahu hilang dia juga hilang tetapi belum pernah ada yang temukan,” tutur AKP Hasanuddin.

Sebelum membawa kabur perahu Asbar, pelaku mengaku hanya mampir jalan-jalan ke Lasusua. Tanpa berniat mencuri. Namun ketika melihat perahu sandar di pelabuhan tanpa pemilik, Anto langsung membawa kabur menuju Siwa. Atas perbuatannya, Anto dikenakan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top