Koalisi dengan PBB, Golkar Usung Rahmatullah di Pilkada Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Koalisi dengan PBB, Golkar Usung Rahmatullah di Pilkada Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Peta kekuatan partai politik (Parpol) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe kian mengerucut. Kali ini, giliran Partai Golongan Karya (Golkar) telah menyatakan dukungannya mengusung Rahmatullah sebagai calon bupati (Cabup) 2018 mendatang. Tak hanya itu, mereka bahkan sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Ya, sudah jelas, Golkar akan mengusung Rahmatullah. Kami akan bersama PBB mengusung pasangan calon di Pilkada Konawe nanti. Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin dan Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae sudah sepakat untuk bersama di pilkada Konawe kedepan,” beber Hasbuan SE, Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Konawe.

Ketua penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) Golkar ini mengungkapkan, kepastian koalisi kedua partai ini berdasarkan hasil pertemuan para petinggi kedua partai politik di Kendari. Menurutnya, kedua partai sudah memutuskan siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan mereka usung nantinya. “Untuk calon Bupati Konawe sudah pasti pak Rahmatullah. Sementara yang pernah mendaftar sebagai wakil di Golkar adalah H Alaudin. Jadi, kemungkinan besar dia kosong duanya,” terangnya.

Kendati demikian, ia enggan berkomentar lebih jauh tentang calon wakil Rahmatullah. Pasalnya, hal ini masih akan dibahas di internal PBB. Menurutnya, mereka tentu punya pertimbangan sendiri terkait siapa yang akan mendampingi Rahmatullah nantinya. “Oh kalau itu internal PBB, biar mereka yang menentukan calon wakilnya, yang jelas Golkar dan PBB di tingkat Kabupaten dan Provinsi sudah bersepakat mengusulkan Rahmatullah ke DPP masing-masing partai, untuk direkomendasikan sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023,” ungkap Hasbuan.

Sekadar tambahan, koalisi Golkar dan PBB dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023. Saat ini, Golkar memiliki tiga kursi dan PBB empat kursi di DPRD Konawe. Sedangkan syarat untuk mengusung pasangan calon di Konawe, minimal enam kursi. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top