Dikelola Pemprov Sultra Kawasan Eks MTQ Semakin Kumuh – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Dikelola Pemprov Sultra Kawasan Eks MTQ Semakin Kumuh

Areal Tugu Ex MTQ yang banyak ditemukan puing kayu bekas HUT Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Ekspektasi Pemprov Sultra untuk memanfaatkan area publik eks MTQ sebagai pusat kawasan kuliner rasanya sulit terealisasi. Pengelolaan kawasan itu yang sudah dilimpahkan ke setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masih menyisakan pekerjaan rumah. Utamanya pada aspek kebersihan ikon provinsi Sultra itu. Area eks MTQ yang kini disebut tugu religi tampak kumuh. Pada salah satu sisi tugu, teronggok puing-puing bangunan. Belum lagi sampah yang berserakan. Layout bangunan kayu bekas stan pameran SKPD saat Expo Halo Sultra terlihat tidak rapi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sultra, Bustam tak menampik kondisi tersebut. Selaku instansi yang beri wewenang untuk mengelola kawasan itu, Satpol PP sudah berupaya keras untuk tetap menjaga kebersihan di lokasi tersebut. Hanya saja, luasnya kawasan dan keterbatasan personel tentu mempengaruhi kualitas kerja. “Sesuai instruksi pimpinan, kawasan itu akan jadi lokasi pusat kuliner, saat ini memang tengah kita tata dan atur baik-baik dulu,” ujar Bustam, Selasa (5/9).

Adanya pedagang yang masih berada di luar kawasan kini masih menjadi fokus utama bagi Satpol PP. Pihaknya masih mengedepankan langkah persuasif untuk berkomunikasi dengan pedagang. “Kita memang masih mengajak pedagang untuk tertib. Kebersihan juga tidak kita abaikan, kita kerjakan terus,” klaim Bustam.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan urusan bangunan bekas stan pamera Halo Sultra yang kini disulap menjadi warung memang menjadi tanggung jawab dinasnya. Saat ini belum semua kios dipakai berjualan oleh pedagang. “Rencananya kalau sudah dipakai semua, kebersihan disekitar warung menjadi tanggung jawab si penjual. Kita akan buatkan kesepakatannya,” jelasnya. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top