Kabar Gembira, 2018 Gaji Honorer Pemprov Sultra Dinaikan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Kabar Gembira, 2018 Gaji Honorer Pemprov Sultra Dinaikan

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi abdi negara yang masih berstatus sebagai tenaga honorer di lingkup Pemprov Sultra. Rencananya, gaji pokok mereka bakal dinaikan tahun 2018. Kepastian itu disampaikan Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas. Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengaku sudah membahas hal itu bersama tim anggaran. Hasilnya, gaji honorer berpotensi naik 10 hingga 20 persen. “Iya, kita sudah pikirkan itu. Mudahan-mudahan anggaran kita terus bertambah dan kita akan naikan mulai tahun depan. Tidak banyak tapi lumayan,” ujar Lukman Abunawas di ruang kerjanya, Selasa (5/9).

Ketua KONI Sultra itu mengatakan sangat memahami keluhan honorer soal minimnya gaji mereka, sementara beban kerja hampir sama dengan pegawai negeri sipil (PNS). “Memang jelas tidak cukup untuk transportasi dan biaya makan. Tapi itulah kemampuan kita sekarang,” ungkap Lukman Abunawas.

Lukman menambahkan niat menaikan gaji honorer itu sudah lama disuarakan baik dari honorer maupun dari elit birokrasi. Namun lagi-lagi persoalan anggaran dan regulasi menjadi penghambat. Untuk diketahui jumlah honorer terdaftar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra sebanyak 900 orang lebih. Gaji mereka bervariasi. Mulai Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta setiap bulan. Pegawai honorer terbanyak terdapat di intansi Satpol PP Sultra yang mencapai ratusan orang. Mereka diupah Rp 1 juta per bulan. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top