Innalillah…Sudah Tiga Jamaah Haji Asal Sultra Wafat di Makkah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Innalillah…Sudah Tiga Jamaah Haji Asal Sultra Wafat di Makkah

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah jamaah haji asal Sultra yang meninggal di tanah suci, Makkah bertambah. Kali ini, jamaah asal Wakatobi yang menghadap Illahi. Namanya Madi Nusa bin Bungandera, usianya 60 tahun. Lelaki asal Kecamatan Tomia induk ini menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 10.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Informasi wafatnya salah satu jamaah haji Wakatobi disampaikan Kepala Kantor Agama (Kandepag) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Lalan Jaya melalui stafnya Amalia. Dia mengaku mendapatkan informasi tersebut jelang Maghrib. “Beliau (Madi Nusa bin Bungandera,red) meninggal sekira pukul 10.00 waktu setempat atau kalau waktu di sini sekira pukul 05.00 Wita,” jelasnya, Selasa (5/9/2017).

Informasi terakhir yang diperoleh Kandepag, almarhum masih berada di salah satu rumah sakit di Arab Saudi. Dia didampingi istrinya, Siti Halima. Saat ini, pihak Kantor Depag Wakatobi terus koordinasi dengan para pendamping di Arab Saudi.”Kami masih tunggu informasinya, kapan akan dikebumikan. Dengan meninggalnya beliau berarti jumlah jamaah haji asal Wakatobi berkurang dari 113 menjadi 112 orang,” terangnya.

Salah seorang menantu almarhum, Saharuddin Bahri membenarkan informasi tersebut. Dia mengaku pihak keluarga mendengar kabar tersebut sekira pukul 17.30 Wita. Informasi yang diterima, almarhum diduga sesak napas dan gejala struk. “Rencananya akan dikebumikan malam ini (tadi malam,red). Kalau waktu di sana saya kurang tahu sekira pukul berapa,” kata pria yang akrab disapa Udin ini.

Ia menambahkan, pada dasarnya almarhum saat berangkat ke tanah suci masih dalam keadaan sehat. Hanya, sebelum menuju Arafah, almarhum rupanya diantar dengan ambulans. “Kita dengar pengaruh AC dan kondisi cuaca juga di sana kurang bersahabat. Beliau memang napas pendek, ada penyakit gula dan gejala struknya juga,” imbuhnya.

Kabar duka ini menambahkan daftar jamaah haji asal Sultra yang meninggal menjadi tiga orang. Sebelumnya seorang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka bernama Jumrah Umar Daeng Pawinru juga telah dilaporkan meninggal di tanah suci, Makkah. Wanita berusia 70 tahun itu menghembuskan nafas terakhir Senin malam (21/8/2017) atau sekira pukul 11.18 Waktu Saudi Arabia (WSA). Kemudian disusul lagi, Muhammad Darwis Razak, jamaah haji asal Kota Kendari. (b/thy)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top