Hebat! SMAN 2 Kendari Juara 1 LKTI di Education Fair 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Hebat! SMAN 2 Kendari Juara 1 LKTI di Education Fair 2017

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia, M.Si., bersama siswa-siswinya yang berhasil menyabet juara I LKTI dan lomba menulis cerpen dalam Education Fair 2017 tingkat Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari baru saja menyabet juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bertema Teh Daun Serai (Daus) Merah Sebagai Minuman Sehat Alternatif Menuju Ketahanan Pangan Nasional. Tembus sebagai juara satu dalam Education Fair 2017 tingkat Kota Kendari by 4JOperation ini, membuktikan bahwa SMAN 2 Kendari terus mengenjot siswa-siswinya dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia, MSi., mengungkapkan bahwa mereka yang berhasil membawa nama sekolah ke tingkat teratas adalah Suci Agustina Wati, Hanifah Putri Rosanti dan Apriani Anugrah yang tengah duduk di kelas 12 IPA 1 (cerdas istimewa). Sejatinya tema yang diangkat adalah pengembangan dari KTI sebelumnya yang berjudul Red Lemongrass Sebagai Minuman Herbal Alternatif untuk Mengobati Penyakit Infeksi Saluran Perpasan Akut (ISPA) Ringan. Yang tidak kalah membanggakan, peringkat 1 juga diraih oleh Ahmad Fahmi Nur untuk kategori menulis cerita pendek.

“Ini adalah gerbang menuju prestasi yang lebih tinggi. Jika sekarang tingkat kota maka selanjutnya ya tingkat provinsi bahkan nasional. Itu jadi mega project kami dan bagi siswa yang belum kebagian kesempatan, inilah motivasi yang bisa kami berikan. Semua punya kesempatan yang sama,” tegasnya.

Menurutnya, kompetisi Education Fair sangat positif karena mampu memotivasi siswa untuk lebih giat belajar. Selain itu, dapat membentuk pribadi yang siap berkompetisi. Tentu saja, ini sangat dibutuhkan di era globalisasi dan patut diapresiasi.

Kata Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 2 Kendari, Nur Aida, SPd, sebagai pembina KIR, ia mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan peserta didik dalam lomba KTI (LKTI) kali ini. “Moga dapat dipertahankan hingga tingkat nasional,” harapnya.

Dalam Education Fair, rupanya SMAN 2 Kendari juga menerjunkan delegasi lain yang pretasinya tak kalah hebat. Mereka adalah penyabet juara 2 KTI yang diisi oleh Nurhasanah Abunawas, Marwahida Muna dan Sakinah Paramitha Aulia yang mengangkat judul “Bakso Kubah Sebagai Inovasi Pangan Nasional Pencegah Kanker Payudara”. Sementara Rasyid, Abdul Muhaimin Nurdin dan Muhammad Putra Fatahillah berhasil merebut posisi kedua Lomba Cepat Tepat Kimia.

“Persiapan sejak bulan April dan ternyata waktu pelaksanaannya diundur tanggal 26 Agustus lalu. Ini menambah durasi persiapan kami hingga mampu menghasilkan yang terbaik,” tutup Nur Aida. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top