42 Satpol PP Disiplinkan SKPD Konut – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

42 Satpol PP Disiplinkan SKPD Konut

Kasat Pol-PP Konut, Syahruddin

KENDARIPOS.CO.ID — 42 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diberi tugas melakukan pemantauan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Para anggota Pol PP dari 313 personel tersebut bertugas mengawasi masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

Pendistribusian personel itu dilaksanakan untuk mengawal penerapan peraturan bupati (Perbup) nomor 11 tahun 2016 tentang penegakan disiplin pegawai. “42 personel yang ditempatkan pada setiap SKPD bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk mengawal Perbup penegakan disiplin. Artinya, setiap pegawai SKPD melakukan absensi secara manual, itu yang dijemput personel dan dilaporkan ke BKPSDM,” ujar Kasatpol PP Konut, Syahruddin, selasa(5/9).

Dalam memaksimalkan kinerja para personel penegak peraturan daerah tersebut, Kasatpol PP mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar untuk honor anggotanya. Ini juga berhubungan dengan kesejahteraan Satpol PP. “Sebelum perubahan, anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 1,9 miliar. Namun di APBD Perubahan ini kita kembali menambah anggaran Rp 346 juta. Itu dilakukan karena ada penambahan personel sebanyak 83 orang dari sebelumnya 230 orang,” ujar Syahruddin.

Ia menambahkan, nantinya atribut peralatan keamanan personel akan dianggarkan. Itu dilakukan untuk kesiapan tugas-tugas Satpol PP di lapangan dalam melakukan penegakan Perda. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top