Penerima PKH di Koltim Capai 3.657 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

Penerima PKH di Koltim Capai 3.657

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah warga di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang menjadi peserta penerima manfaat dalam program keluarga harapan (PHK) mencapai 3.657 rumah tangga. Angka itu sesuai data Dinas Sosial Koltim hingga Agustus 2017 lalu. Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin mengaku, penerima bantuan tersebar pada 12 kecamatan yang ada, mulai dari Tirawuta, Poli-Polia, Aere, Loea, Ladongi, Dangia, Lambandia, Lalolae, Tinondo, Mowewe, Uluiwoi hingga Uesi.

Bantuan yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut disalurkan dalam bentuk nontunai dan ditransfer langsung ke rekening peserta PKH. Sementara itu penerima PKH diwajibkan membuka buku rekening. “Dana yang disalurkan harus melalui transferan dari pihak bank sebangai pemenang tender,” ungkap Syakrifin, senin(4/9).

Ia beranggapan, PKH cukup efektif dalam mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan. Makanya, kepesertaan PKH akan terus didata kemudian diusulkan ke Kemensos pada 2018 mendatang. “Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang masuk sebagai peserta PKH ini,” harapnya.

Ia merinci, setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp 1.890.000 setiap tahun, dalam empat tahap. Saat ini sudah memasuki tahap tiga pencairan. “Total dana yang akan disalurkan mencapai Rp 6,9 miliar. Kami berharap, warga bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top