Pecah Kongsi, Mantan Mitra Bisnis Saling Lapor di Polda Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pecah Kongsi, Mantan Mitra Bisnis Saling Lapor di Polda Sultra

Pengacara Amir Faisal (tengah) bersama pengacara lainnya menunjukkan aduan di Mapolda Sultra atas kuasa yang diberikan kliennya, Gusti Ayu Widya alias Wiwi terkait pencemaran nama baik, Senin (4/9). Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Dua wanita muda, Gusti Ayu Widya alias Wiwi dan Rina Diazela saling lapor di Polda Sultra terkait dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dua mantan mitra bisnis kosmetik itu pecah kongsi dan saling melaporkan dugaan pencemaran nama baik.

Jika sebelumnya, Rinna Diazzela menuding Wiwi dan mengadukannya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Kali ini, Wiwi kembali melaporkan wanita yang menggeluti bisnis produk kecantikan itu atas kasus penghinaan melalui media sosial Facebook. Perempuan berhijab ini merasa dihina oleh perkataan Rinna Diazzela, mantan rekan bisnisnya dalam akun facebook bernama “Esliana Veni”. Dalam komentar di status Esliana Veni, Rinna Diazzela menyebutkan “Wiwi seorang berhijab, namun mulutnya seperti Yahudi”.

Senin (4/9/2017), Wiwi dan beberapa pengacaranya melaporkan hal ini ke Mapolda Sultra. Pengacara Wiwi, Amir Faisal menjelaskan langkah kliennya sangat tepat. Sebab, perkataan terlapor, Rinna Diazzela memenuhi unsur penghinaan yang tercantum dalam undang-undang ITE. Apalagi kata dia, ungkapan penghinaan ini dituliskan di media publik, facebook. Menurut Amir, postingan komentar Rinna Diazzela, tidak jelas maksud dan tujuannya karena dalam komentar di status yang diposting akun Esliana Veni, kliennya (Wiwi) sama sekali tak ikut dalam percakapan tersebut. Namun tiba-tiba nama Wiwi dibawa-bawa. “Klien saya (Wiwi,red), mengetahui itu dari rekannya. Setelah kita baca, unsurnya memang menghina. Sehingga kita menempuh jalur hukum saja,” ujar Amir Faisal, Senin (4/9).

Dalam percakapan di status akun Esliana Veni itu, kata Amir, memang membahas soal produk kecantikan milik Rina Diazzela. Status itu, diposting 26 Agustus lalu dengan beberapa komentar dari rekan-rekan Rina. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan adanya aduan Wiwi melalui kuasa hukumnya, Amir Faisal. Konten aduannya soal penghinaan melalui media sosial. Kompol Dolfi menyebutkan laporan itu akan diproses secepatnya. “Pelapor bernama Gusti Ayu Widya dan terlapornya bernama Rinna Diazzela,” ujar Kompol Dolfi.

Sebelumnnya, Rinna Diazzle pernah melaporkan Gusti Ayu Widya alias Wiwi beberapa bulan lalu. Wiwi dilapor di Mapolda Sultra, karena dianggap mencemarkan nama baik Rinna Diazzela melalui apliasi pesan WhatsApp. Rinna tak terima dengan ucapan Wiwi yang menuding dirinya mempunyai utang. Sementara itu, Wiwi yang dikonfirmasi kemarin, membenarkan telah melontarkan ucapan itu kepada Rinna melalui pesan WhatsApp.”Memang benar,” ungkap Wiwi. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top