Oktober, Benih Jagung Hibrida Disalurkan ke Buton – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Buton

Oktober, Benih Jagung Hibrida Disalurkan ke Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat terus berupaya mendorong suksesnya program ketahanan pangan pada seluruh kabupaten/kota yang ada. Salah satunya dengan pemberian bantuan benih jagung. Di Buton, ribuan kantong benih jagung untuk penanaman pada 605 hektare sudah dialokasikan.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Wayan Ariadi mengatakan, sebenarnya untuk jatah benih jagung, pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton dijatah 4.000 hektare. Hanya saja, karena keterbatasan lahan, sehingga kuota terebut tak bisa diterima. “Total lahan yang tersedia di Buton sekitar 1.170 hektare. Itu terbagi pada seluruh kecamatan yang ada. Tapi untuk Kecamatan Kapuntori hanya menanam jenis padi dan sayuran. Makanya, kita hanya mendapat jatah penanaman 605 hektar.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan bantuan benih jagung secara utuh, maka harus memiliki area tanam baru. Dalam artian lahan yang digunakan belum pernah ditanami jagung. Sementara di Buton lahan baru itu cukup terbatas,” sambungnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait rencana pendistribusian benih jagung hibrida. Semua akan direalisasikan pada Oktober 2017. Karena musim tanamnya akan dilakukan pada November dan Desember. Ia menambahkan, pihaknya berharap dengan bantuan benih jagung tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi petani jagung. Sehingga nantinya bisa membantu meningkatkan pendapatan ekonomi. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top