Muna Dapat DAK Tambahan Rp 54 M – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Muna Dapat DAK Tambahan Rp 54 M

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga kini, pengajuan usulan kegiatan dalam draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 belum diterima pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Lambatnya pengajuan tersebut karena, instansi teknis masih menunggu peraturan menteri keuangan (PMK) terkait besaran anggaran yang akan dialokasikan pada masing-masing satuan kerja.

Apalagi, pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna akan menerima kucuran dana alokasi khusus (DAK) tambahan sebesar Rp 54 miliar, meski sesuai hasil penginputan justru sebesar Rp 60 miliar. Hanya saja, anggaran miliaran rupiah tersebut akan dikelola beberapa instansi saja sesuai usulan Bappeda yang mengelola DAK 2017, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Permukiman, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perikanan serta Dinas Pertanian.

“Yang diusulkan menerima dana tambahan itu untuk instansi pengelola DAK saja. Belum ada peruntukannya akan digunakan membiayai program apa saja. Makanya kita tunggu dulu PMK. Karena dalam aturan, kita bisa tahu berapa besaran pastinya,” kata Kepala Bappeda Muna, La Mahi, saat ditemui Senin (4/9).

Selain itu, lanjut mantan camat Maligano, pembahasan anggaran perubahan di pemerintah provinsi juga belum rampung. Namun La Mahi mengklaim, untuk pembahasan anggaran di internal Pemkab Muna telah tuntas. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top