Maling Ketupat di Kolut Terlibat Curanmor, Penadah Ikut Diamankan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Maling Ketupat di Kolut Terlibat Curanmor, Penadah Ikut Diamankan

Penyidik Satreskrim Polres Kolut menunjukkan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Beat yang disita. Sepeda motor itu diduga hasil curian tersangka Andika, warga Lambai, Kolut. Foto : MUH.RUSLI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengembangkan aksi pencurian yang dilakukan Muh. Andika (19), warga Desa Lambai Kecamatan Lambai. Selain menjarah isi rumah (termasuk ketupat lebaran) milik pasangan suami istri, Andi Rizal dan Anugrah di Desa Totallang Kecamatan Lasusua, pelaku Andika diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman mengatakan setelah diinterogasi lebih lanjut, Andika tak mampu mengelak atas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan penyidik Polres Kolut. Dan akhirnya Andika buka mulut dan mengakui telah mencuri sepeda motor milik warga Kelurahan Lasusua pada Mei lalu. “Saat motor itu dicuri warna putih. Setelah kami sita sudah ganti warna menjadi biru,” ujar AKP Salman di ruang kerjanya, Senin (4/9/2017).

Sepeda motor jenis matic merek Honda Beat dijual kepada oknum berinisial MA. Oknum penadah itu yang beralamat Kecamatan Lambai itu telah diamankan bersama Andika. Kini, Satreskrim Polres Kolut tengah mengantongi melakukan memproses tiga berkas dengan dua tersangka, Andika dan oknum MA. Andika dijerat kasus pencurian elektronik sebagaimana barang bukti milik korban, Andi Rizal dan keterlibatan pelaku dalam kasus curanmor.

Adapun MA terancam pidana karena terlibat menadah barang curian. Dia dijerat pasal 480 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Begitu pula Andika dengan dua berkas kasus dikenakan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Andika sebut hanya satu motor dicuri. Tetapi kami masih kembangkan kasusnya karena ada pencurian motor Kawasaki KLX yang motifnya hampir sama,” pungkas AKP Salman. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top