Kemenag Kendari Perpanjang Izin Abu Tours Travel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kemenag Kendari Perpanjang Izin Abu Tours Travel

KENDARIPOS.CO.ID — Layanan jasa biro perjalanan (travel) umrah saat ini kian banyak berseliweran. Semua menawarkan kemudahan dengan biaya terjangkau kepada jamaah yang hendak menjejaki tanah suci. Hanya saja, tidak jarang pula pada beberapa travel malah melakukan aksi tipu-tipu. Alih-alih memberangkatkan jamaah umrah, mereka malah menilap uang jamaah. Contoh kasusnya First Travel yang menerapkan skema Ponzi atau modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya.

Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari menyarankan agar masyarakat selektif memilih travel. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Kendari, Sunardin. Ia meminta masyarakat mengutamakan keamanan dan kenyamanan travel, bukan sekedar murahnya biaya yang ditawarkan. “Tapi alhamdulilah disini (Kendari) semua travel masih aman, termasuk Abu Tours yang baru diperpanjang izinnya,” ujar Sunardin di ruang kerjanya, Senin (4/9).

Khusus Abu Tours, Sunardin membenarkan jika beberapa bulan izinnya belum diperpanjang. Kini, perpanjangan izin Abu Tours Travel sudah diterbitkan Kemenag. “Abu Tours sudah diperpanjang izinnya bulan lalu. Itu berarti sudah aman sampai tiga tahun kedepan,” tegasnya.
Perpanjangan izin itu diakui Supervisor Abu Tours Travel Cabang Kendari, Saptoadin. Pihaknya dalam tiga bulan belakangan sudah mengurus perpanjangan izin tersebut. Saat ini, travelnya sudah memiliki legalitas kembali. “Jamaah tidak usah khawatir, kami sudah perpanjang lagi izinnya,” tutur Saptoadin.

Saat ini, kata Sapto, Abu Tours sudah memiliki 2.300 jamaah umrah yang siap diberangkatkan ke tanah suci. Jumlah tersebut merupakan jamaah yang mendaftar pada 2016 dan 2017. Mereka akan diberangkatkan secara berkala selama delapan bulan ke depan. “Kita mulai pemberangkatan pada Oktober tahun ini sampai Juni 2018. Sebulan bisa lima puluh orang yang akan berangkat. Hanya saja untuk tanggal belum bisa ditentukan,” jelasnya.

Sapto menegaskan, travel Abu Tours sangat aman. Masyarakat tidak perlu khawatir akan isu yang berkembangan akhir-akhir ini. Pasalnya, dari segi biaya umrah yang ditawarkan, Abu Tours tergolong wajar, yakni Rp 21 juta dari biaya ideal yang ditetapkan pemerintah yakni Rp 22 juta. “Selain itu, pemondokkan kami di Saudi jelas. Begitu pun dengan maskapai yang kami gunakan, ada Saudi Air Lines, Emirates dan Garuda Air,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top