Gandeng Amirul Jadi Wakil, Asrun Yakin Menang di Pilgub Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Gandeng Amirul Jadi Wakil, Asrun Yakin Menang di Pilgub Sultra

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — DR Asrun terus mematangkan strateginya menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Tanpa bermaksud takabur dan mendahului takdir, namun dalam hitungannya memenangkan Pilgub bukan sesuatu yang sulit. Dengan segala potensi dan kekuatan tim yang ada, dirinya optimis bisa menang telak dalam pesta demokrasi nanti.

Keyakinan menang besar di Pilgub disampaikan Wali Kota Kendari dua periode itu saat memaparkan visi misinya dalam penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Partai Hanura di salah satu hotel di Kendari, Senin (4/9/2017) malam. Secara umum lanjut dia, dengan kolaborasi antara daratan dan kepulauan (bersama wakil), maka bisa meraup suara sebanyak-banyaknya.

Satu dari 10 wali kota terbaik versi Jawa Pos Group menjelaskan, hitungan sederhana, di Kota Kendari minimal bisa mendapat setengah dari jumlah suara. Kemudian, Konsel dari 250 ribu pemilih, sekira 150 ribu suara bisa didapat. Selanjutnya, Konawe bisa sampai 100 ribu dari 170 ribu pemilih. Begitu juga daerah lainnya. “Saya sangat yakin bisa menang telak di Pilgub nanti. Apalagi ada Pak Amirul dari kepulauan maka suara kepulauan sudah pasti banyak juga,” optimisnya.

Soal partai, hampir pasti menggunakan pintu PAN. Sebenarnya, dengan satu partai itu sudah cukup satu pintu. Namun, ia optimis beberapa parpol juga bisa bergabung, seperti Gerindra, PKB, PDIP, NasDem, PPP, PKS, termasuk Hanura. “Saya berharap, semua parpol itu bisa bergabung,” ujarnya.

Masih dalam paparannya, Asrun mengungkapkan ada tujuh visi yang akan dia wujudkan untuk Sultra EMAN. Hal itu, menjadi niat mulianya demi membangun Bumi Anoa ini. Yakni, pertama peningkatan infrastruktur. Kedua, sinergitas pembangunan daerah, provinsi dan nasional. Ketiga, tata kelola pemerintahan baik (pelayanan publik dan reformasi). Keempat, peningkatan kualitas SDM. Kelima, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan. Keenam, mengokohkan kehidupan sosial kemasyarakatan. Dan ketujuh, meningkatkan nilai tambah produk pertanian, perikanan dan SDA. “Visi akan menjadi garansi kemajuan Sultra di masa mendatang,” tegasnya.

Optimisme Asrun memenangkan Pilgub dengan mudah didukung oleh keberadaan Amirul Tamin. Lulusan Magister Engineering Science University Of New South Wales Australia itu menjelaskan, dirinya sudah berkomunikasi dengan mantan Wali Kota Baubau dua periode itu.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi I Partai Hanura, Bahar Ngitung mengungkapkan, partainya akan mendukung balon yang punya potensi menang. Pertimbangan lain, figurnya harus sudah terbukti membangun daerah. Sebab, Hanuta ingin Sultra bisa menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. “Mudah-mudahan Pak Asrun bisa bersama Hanura di Pilgub,” ujarnya. Ada dua panelis dalam pemaparan visi misi yakni Prof Eka Suaib dan Dr. Arifin. Keduanya mendalami semua visi dan misi bacagub, termasuk Asrun. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top