DP3A Konawe Target Juara P2WKSS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe

DP3A Konawe Target Juara P2WKSS

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Bedah rumah milik warga Desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna yang dikerjakan SKPD lingkup Pemkab Konawe.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe mulai membenahi 42 unit rumah milik warga Desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna. Upaya tersebut sebagai bentuk tindak lanjut program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tahun 2017.

Untuk menyukseskan program tersebut, seluruh jajaran SKPD, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berupaya membedah puluhan rumah itu menjadi lebih layak huni. Kepala DP3A Konawe, Cici Ita Ristianti mengungkapkan, semua SKPD punya peran untuk membina satu rumah. Mereka juga harus bisa melihat peluang sesuai bidang masing-masing untuk  menyukseskan program tersebut.

“Banyak sekali poin yang menjadi penilaian, sekaligus kewajiban semua pihak. Mulai dari swadaya dan gotong royong masyarakat, penyuluh, pengadaan dan pemeliharaan jamban, imunisasi, penyuluhan pertanian, kesetaraan gender, undang-undang perkawinan, kesehatan serta beberapa kegiatan lain untuk meningkatkan peran wanita. Kami harapkan semua antusias,” jelasnya, Senin (4/9).

Meski pihaknya menargetkan juara dalam lomba tersebut, namun Pemkab Konawe tak hanya mengejar keberhasilan meraih predikat terbaik. Sebab mereka lebih memperhatikan kesinambungan dan kesejahteraan warga. Sehingga semua yang terlibat langsung akan diberi pemahaman tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), supaya bisa mempertahankan kawasan itu tetap layak huni nantinya.

“Kami tak hanya menuju satu titik atau mengejar target juara dalam satu lomba. Namun terus berupaya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, sehingga program pembangunan pemerintah secara merata dapat terlaksana dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Cici berharap semua SKPD bisa melakukan dengan baik, supaya hasilnya dapat mempengaruhi perkembangan desa. “Tugas kita bukan hanya bedah rumah, namun bagaimana cara meningkatkan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera. Kami akan adakan sosialisasi, supaya ketika dibedah, pemilik rumah bisa ikut berpartisipasi agar huniannya bisa lebih layak huni. Setelah rumah selesai dibedah juga, mereka bisa meningkatkan perilaku hidup bersih,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top