9 Oktober, APBD-P Pemkot Kendari Ditetapkan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

9 Oktober, APBD-P Pemkot Kendari Ditetapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sudah menetapkan jadwal penyampaian kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Wali Kota Kendari, Asrun dijadwalkan menyampaikan KUA-PPAS pada 7 September dalam sidang paripurna di DPRD.

Jadwal penyampaian KUA-PPAS dibenarkan Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea, Senin (4/9). Setelah penyampaian, dewan akan membahas KUA-PPAS selama tiga hari kerja yakni tanggal 8 September, 11 September dan 18 September. “Jadwal itu berdasarkan hasil rapat kami di Badan Musyawarah (Bamus) pada 28 Agustus lalu. Surat permintaan penyampaiannya sudah kami masukkan ke Pemkot,” ujar Asni Bonea di ruang kerjanya, kemarin.

Jika tidak ada aral melintang, KUA-PPAS itu akan tuntas dibahas sebelum 20 September. Sebab, DPRD menargetkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) KUA-PPAS 22 September nanti. Setelah itu, disusul penyerahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPBD-P) pada 26 September. “Kita targetkan pembahasan RAPBD-P selesai dalam lima hari,” tutur Asni Bonea.

Sedangkan untuk penetapan APBD-P melalui penanda tanganan MoU dilakukan pada tanggal 9 Oktober nanti. Hanya saja, untuk jadwal pembahasan dan penetapan APBDP dikatakan Asni Bonea, baru sebatas rencana. “Masih memungkinkan berubah, nanti menyesuaikan dengan kondisi,” imbuhnya. (m1/m2)

Tentang APBDP Kota Kendari
1. Totalnya Rp 1,266 Triliun
2. Pemkot sudah serahkan KUA-PPAS 26 Agustus lalu.
3. Dewan jadwalkan penyampaian KUA-PPAS 7 September.
4. Dibahas, 8, 11 dan 18 September
5. Teken MoU KUA-PPAS 22 September
6. RAPBDP Diserahkan 26 September
7. Dibahas mulai 27 September (sampai lima hari kerja)
8. Target penetapan APBD-P 9 Oktober

Sumber : Sekretariat DPRD Kota Kendari

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top