Wali Kota Kendari Minta Ringroad Dituntaskan Tahun Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Minta Ringroad Dituntaskan Tahun Ini

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Masa jabatan Wali Kota Kendari, Asrun akan berakhir Oktober nanti. Meski tersisa dua bulan, Asrun ingin menuntaskan proyek fisik yang digagas pada masa pemerintahannya. Hal itu diutarakan Asrun seusai meninjau proyek outer ring road di Kecamatan Abeli.

Asrun mengaku puas dengan progres yang sudah dicapai proyek yang dikerjakan sejak 2015 itu. Dirinya sangat optimis jika tahun ini akan tuntas dikerjakan. Untuk itu, Asrun meminta kepada rekanan agar mengebut pengerjaan proyek senilai Rp 195 miliar tersebut. “Alhamdulillah ini nampaknya akan segera kelar. Saya minta dipercepat, supaya bisa diaspal. Mudah-mudahan tahun ini ya,” ujar Asrun.

Dia meminta agar proyek outer ring road ini dikerjakan secara maksimal dan mengutamakan kualitas. Pasalnya, jalur tersebut akan menjadi jantung sirkulasi barang dan jasa di metro ini. “Dulu kita gagas ini untuk menunjang perputaran barang dan jasa. Makanya saya minta ini dikerjakan dengan baik. Proyek ini harus mampu bertahan lama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Tigor mengaku berkomitmen penuh menuntaskan proyek jalan sepanjang 33 kilometer itu. Sejauh ini, progresnya sudah mencapai 45 persen. “Dari sekira 33 kilometer, tersisa 19 kilometer yang belum teraspal. Kita upayakan bisa dikerja tahun ini juga,” ungkap Tigor. (m1/c)

Data dan Fakta Outer Ring Road

1. Digagas Wali Kota Kendari, Asrun
2. Serapan Anggaran saat ini Rp 195 miliar
3. Mulai dibangun tahun 2014
4. Panjang bentang sekira 33.384 meter
5. Lebar jalan sekira 40 meter
6. Target selesai tahun 2017
7. Fungsi outer ring road sebagai jalur distribusi barang dan jasa
8. Rute : Pintu Gerbang Puuwatu – New Port Bungkutoko
9. Sumber dana dari APBD Kota Kendari
10. Status proyek multiyears

Sumber : Dinas PU Kota Kendari

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top