Tambah Libur PNS Diberi Sanksi, Pimpinan SKPD Diminta Tegur Staf Malas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tambah Libur PNS Diberi Sanksi, Pimpinan SKPD Diminta Tegur Staf Malas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Libur perayaan Idul Adha jelas jauh berbeda dengan libur Idul Fitri lalu. Jika di Idul Fitri, PNS mendapat jatah libur yang cukup panjang. Nah, pada perayaan Idul Adha, PNS hanya mendapat jatah libur pada 1 September lalu. Setelah itu hanya ditambah libur umum akhir pekan. Itu artinya hari ini sudah seharusnya tak ada PNS yang mengosongkan meja kerjanya. Semua harus masuk kerja. Tidak boleh menambah libur.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata menegaskan PNS tak perlu lagi melihat apa ancaman sanksinya bila tak masuk kerja pada hari pertama pasca lebaran. Menurut dia, sudah menjadi tugas dan kewajiban pamong publik untuk disiplin dalam bekerja. “Kalau tidak ada libur berarti kita kerja. Kan sudah ada aturannya. Kenapa lagi mesti diancam-ancam, kita ini kan pegawai tidak boleh malas-malasan,” ujar Saleh Lasata, kepada Kendari Pos.

Mantan anggota legislatif Sultra meminta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra untuk mengontrol anak buahnya hari ini. Bagi mereka yang malas agar diberi sanksi teguran sehingga perilaku malas itu tidak membudaya. “Saya saja tua-tua begini masih kuat berkantor dan bekerja. Masa mereka yang muda harus malas-malasan, kita ini digaji oleh negara untuk memberikan pelayanan. Jangan sampai masyarakat mau berurusan justru kita asik libur,” pintanya.

Belum dipastikan apakah akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) PNS atau tidak. Namun, Saleh Lasata akan mengevaluasi kehadiran pegawai melalui apel rutin setiap pagi. “Kita akan apel seperti biasa,” tukasnya. Hal senada diungkapkan Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas. Kata dia, PNS tak perlu lagi menunggu instruksi untuk berkantor tepat waktu. “Pegawai wajib hadir hari Senin (hari ini). Tidak boleh lagi alpa dengan alasan macam-macam. Kita ini PNS sudah ada rule-nya kapan kita masuk, jam berapa datang dan jam berapa kita pulang,” ungkapnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top