Tak Hanya Duit, HP dan TV, Ketupat pun Digasak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tak Hanya Duit, HP dan TV, Ketupat pun Digasak

KENDARIPOS.CO.ID LASUSUA- Pasangan suami istri (pasutri), Andi Rizal dan Anugrah keluar rumah sejenak untuk berlebaran di rumah tetangga. Namun alangkah kagetnya ketika kembali ke rumah, harta bendanya raib. Jumat (1/9) malam sekira pukul 20.00 wita, pasutri warga Desa Totallang, Kecamatan Lasusua itu bersilaturahmi ke tetangganya yang berjarak sekira 500 meter dari dari kediamannya tanpa mengunci pintu belakang rumah. Rumah dibiarkan kosong tanpa penghuni.

Rupanya momen lebaran idul adha itu jadi kesempatan Muh.Andika (19), warga Desa Lambai Kecamatan Lambai untuk beraksi dan menjarah isi rumah Andi Rizal dan Anugrah. Tersangka Andika tak hanya menggarap perangkat elektroni, perhiasan dan uang tunai. Cengkih dan ketupat pun dijarah.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman mengatakan saat pemilik rumah kembali pukul 20.00 wita, korban terkejut karena pintu lemari terbuka. Sejumlah barang seperti televisi (TV), receiver, handphone (HP), dan uang sekira Rp. 200 ribu sudah raib. Setelah dicek lebih detail, tiga kilogram cengkih dan ketupat lebaran pun juga disapu bersih tersangka Andika.

Setelah mendapat laporan korban, personel Satreskrim Polres Kolut segera bergerak dan berhasil mengendus pelaku, Andika yang juga berprofesi buruh bangunan itu. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman 7 tahun penjara,” ujar AKP Muh.Salman, Minggu (3/9).

Selain rumah Rizal yang digarap pencuri, korban selanjutnya menurut AKP Salman yakni Erni Wahab, warga Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua. Erni kehilangan rokok yang akan dijual di kiosnya. Satu kantong berukuran besar berisi rokok itu senilai Rp. 3.305.000. Maling masuk ke rumah Erni saat korban menunaikan salat Idul Adha di Masjid Agung Kolut. Gembok rumah Erni dibobol maling yang hingga saat ini belum tertangkap. (rus/c)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. Arbi

    4 Sep 17 23:21 at 23:21

    Betul2 kau dika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top