Pemkab Wakatobi Gagas Perbup Distribusi dan HET BBM – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Gagas Perbup Distribusi dan HET BBM

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap tegas untuk menyikapi kondisi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Wakatobi mulai diperlihatkan pemerintah kabupaten (Pemkab). Peraturan bupati (Perbup) terkait distribusi dan harga eceran tertinggi (HET) bagi pengecer akan ditata sehingga tak merugikan konsumen.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menegaskan, pihaknya telah menggelar rapat untuk pembentukan satuan tugas (Satgas) pengendalian BBM. Dalam pertemuan dengan sejumlah pihak terkait itu, ia sudah memerintahkan Kabag Umum segera menerbitkan Perbup dimaksud.

“Supaya kalau ada kelangkaan BBM di masyarakat, tak ada lagi kenaikan harga yang signifikan dan sepihak,” terangnya, minggu(03/9). Ia menyadari, beberapa bulan terakhir selain mengalami kelangkaan BBM yang terjadi berhari-hari, permainan harga juga kerap dilakukan para pengecer. Pihaknya bahkan menemukan harga bensin yang sebelumnya Rp 10 ribu naik hingga Rp 20 ribu.

“Makanya regulasi ini diterbitkan agar kita bisa tentukan HET jika terjadi kelangkaan BBM. Misalnya untuk sebotol bensin paling tinggi Rp 11 ribu,” jelas Ilyas Abibu. Selain itu pihaknya juga akan mengatur tata niaga khususnya pada kalangan pengecer. Sebab menurut mantan Kepala Bappeda Buton ini, tidak semua lokasi bisa dijadikan tempat berjualan BBM eceran. Perlu ada peraturan yang mengatur hal itu mulai dari tingkat keamanan hingga izin gangguan.

“Kalau yang bersangkutan melanggar, maka izinnya dicabut. Jika belum memiliki izin maka ditertibkan. Kemudian kita akan tegas dan tindaki distributor jika tidak memenuhi syarat maka tidak boleh menyalurkan BBM,” tegas Sekab Wakatobi. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top