Pemkab Kolaka Beri Insentif 78 Imam Lingkungan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Pemkab Kolaka Beri Insentif 78 Imam Lingkungan

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan nilai-nilai keagamaan menjadi program prioritas pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, Untuk merealisasikan program tersebut, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei meningkatkan jumlah imam masjid penerima insentif.

“Sebelumnya kami hanya memberikan insentif kepada imam di 35 kelurahan yang tersebar pada 12 kecamatan di Kolaka. Tapi tahun ini kami juga berikan insentif kepada 78 imam lingkungan,” kata Kabag Kesra Setkab Kolaka, Hj. Andi Wahidah, akhir pekan lalu.

Mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kolaka tersebut menambahkan, kini jumlah insentif meningkat menjadi 392 orang. “392 orang itu terdiri dari 243 guru mengaji, pendeta 19 orang, pasraman dua orang dan empat orang pinandita, 12 imam kecamatan, 35 kelurahan dan 78 imam lingkungan,” rinci Andi Wahidah.

Ia mengungkapkan, pihaknya hanya memberikan insentif kepada pemuka agama yang ada di 35 kelurahan. Sedangkan bagi pemuka agama yang ada di 100 desa di Bumi Mekongga bersumber dari alokasi dana desa. Besaran insentif setiap pemuka agama bervariasi. “Imam kecamatan itu Rp 750 ribu per bulan, imam lingkungan Rp 300 ribu per bulan, guru mengaji Rp 250 ribu per bulan dan imam kelurahan, pendeta, pasraman serta pinandita itu diberi Rp 500 ribu per bulan,” tuturnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top