Partai Hanura Bakal Adu Gagasan 10 Bacagub Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Partai Hanura Bakal Adu Gagasan 10 Bacagub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Sepuluh bakal calon gubernur (bacagub) yang mendaftar melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sultra bakal adu gagasan. Selama dua hari ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sultra memberi kesempatan pada calon untuk memaparkan visi-misinya. Untuk memberi ruang lebih bagi para kandidat, Hanura membagi dua sesi. Pada hari pertama (hari ini), Lukman Abunawas, Ir Asrun, Supomo, Hugua dan Rusman Emba terlebih dulu diberi kesempatan. Keesokan harinya Selasa (5/9), giliran Rusda Mahmud, Ridwan Bae, La Ode Ida, Ali Mazi dan Laode Masihu Kamaluddin.

Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri Manomang mengatakan pemaparan visi misi tersebut merupakan serangkaian proses penjaringan yang dimulai dari tahap pendaftaran. Pemaparan tersebut bersifat tertutup hanya untuk keperluan internal partai hanura sendiri sebelum mengusung calon. Dalam pemaparan tersebut akan berlangsung sesuai nomor urut yang sudah ditentukan sebelumnya. Masing-masing bacagub diberikan waktu satu jam. Kemudian, dua panelis dari akademisi dan tiga orang dari partai sendiri, dari DPP Hanura dan dari DPD Hanura. “Besok (hari ini, red) mekanismenya ada moderator memimpin, kemudian penyampaian visi misi oleh bacagub kemudian dialog antara panelis-panelis yang ada dengan figur tersebut,” jelasnya saat konferensi pers, Minggu (3/9).

Setelah dilakukan pemaparan tersebut, DPD Hanura Sultra akan melaporkan hasilnya kepada DPP Hanura. Selanjutnya, akan dilakukan survei di September ini. Kemudian, mengusulkan ke DPP Hanura untuk dilakukan pertimbangan berdasarkan hasil dari DPD Hanura. “Tapi, semua keputusan ada ditangan DPP,” jelasnya.

Ia berharap, bacagub yang dihasilkan adalah yang beritegritas. Tentu dengan memiliki program visi misi yang terukur. “Dengan begitu cagub yang diusung Hanura bisa menang,” ucapnya. Dari sepuluh bacagub tersebut, pihaknya terlebih dahulu sudah mengonfirmasi kehadirannya. Semua sepakat hadir. Namun, pada saat diundang rapat LO salah satu tim LO yang tidak hadir hanyalah tim dari Lukman Abunawas.

Selain pemaparan bacagub Sultra, juga dilakukan pemaparan visi misi dua daerah pilkada lainnya, Kolaka dan Baubau. Bahkan, sebelum bacagub terlebih dahulu Hanura menjadwalkan untuk pemaparan visi misi bakal calon bupati (bacabup) Kolaka. Namun hanya diikuti oleh incumbent Ahmad Safei pada pagi hari.

Demikian juga akan dilaksanakan pemaparan visi misi kepada bakal calon walikota (bacawali) Baubau, pada 6-7 September 2017. Yakni, sebanyak sepuluh bacawali mulai dari AS Tamrin, H. Yuman, H.Yusran Fahim, Ibrahim Marsela, Falah Ilahi, Roslina Rahim, Safrin La Iso, Darlis Duruka, H. Suddin dan Dr. Ansir. Sedangkan untuk bakal calon wakil walikota (baca wawali) yakni Ld. Ridman dan H.Yasin Mazadu. Sementara itu, untuk Pilkada Konawe pihaknya tidak melakukan hal itu, pemaparan visi misi. Mengingat di daerah tersebut tidak memiliki kursi walaupun hanya satu. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top