Maksimal!!! Polda Sultra Ungkap 459 Kasus dan 628 Tersangka – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Maksimal!!! Polda Sultra Ungkap 459 Kasus dan 628 Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI– Operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar jajaran Polda Sultra sejak 1 hingga 20 Agustus lalu, cukup maksimal. Operasi itu berhasil mengungkap 459 kasus dan 628 pelaku diamankan di seluruh Sultra. Kasus peredaran minuman keras (Miras) masih sangat dominan dalam konteks penyakit masyarakat.

Operasi pekat dilakukan setiap Polres di jajaran Polda Sultra.  Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan operasi Pekat dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Sultra. Operasi ini rutin digelar setiap tahun. “Khusus Polda Sultra berhasil mengungkap 35 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 66 orang, masing-masing target operasi (TO) empat kasus dan non TO 31 kasus,” ujar Kompil Dolfi, beberapa waktu lalu.

Dari hasil operasi Pekat,Polda Sultra menemukan delapan kasus Miras dengan 12 tersangka. Premanisme delapan kasus dan 14 tersangka, dua kasus judi dengan tujuh tersangka, 14 kasus prostitusi dengan 30 pelaku dan tiga kasus kepemilikan senjata tajam dengan tiga pelaku.
Sementara itu, 10 Polres jajaran Polda sultra turut melaksanakan operasi Pekat dan berhasil mengungkap beberapa kasus.
Polres Baubau menempati rangking pertama dalam pengungkapan kasus, yakni sebanyak 87 kasus dengan 89 tersangka. Polres Muna 69 kasus dan 70 tersangka, Polres Buton 50 kasus dengan 50 tersangka, Polres Konawe 47 kasus dan 77 tersangka.

Selain itu, Polres Kendari mengungkap 41 kasus dengan 101 tersangka, Polres Kolaka 31 kasus 53 tersangka, Polres Wakatobi 30 kasus 47 tersangka, Polres Konsel 29 kasus 32 tersangka, Polres Kolut 26 kasus 26 tersangka dan terakhir Polres Bombana 14 kasus dengan 17 tersangka. “Jadi total semuanya 495 kasus yang berhasil diungkap seluruh jajaran,” sebut Kompol

Dolfi Kumaseh. Dia berharap dengan adanya operasi pekat ini, wilayah hukum Polda Sultra aman dan kondusif dengan menekan laju angka kriminal. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top