Mahasiswa KKN-PPM Seleksi Dokter Kecil – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Mahasiswa KKN-PPM Seleksi Dokter Kecil

Wa Ode Sitti Feriani/Kendari Pos
Dosen Fakultas Kedokteran UHO, dr. Rhenislawati (kiri) bersama Guru Pembina UKS, Hardina yang didampingi mahasiswa KKN PPM.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya membantu masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) juga menyambangi SDN 6 Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), untuk melaksanakan seleksi calon dokter kecil.

Ketua Panitia, Moh. Afif Nashrullah mengatakan, seleksi dokter kecil diikuti oleh 20 murid kelas 4 dan 5. Sejatinya ini adalah program Kementerian Kesehatan yang ditujukan untuk murid Sekolah Dasar (SD). Misi yang hendak dicapai adalah menanamkan perilaku hidup sehat sejak dini.

“Program dokter kecil ini dikombinasikan dengan pembentukan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Harapan kami, mereka yang terpilih dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan sehari-hari,” harapnya.

Pemilihan dokter kecil diawali dengan test awal terhadap 10 orang siswa kelas 4 dan 10 peserta dari kelas 5. Setelahnya, keduapuluh siswa diberi materi perkenalan dokter kecil oleh dr. Rhenislawati. Akhirnya, keluarlah 10 dokter kecil terbaik. Yang terpilih diberikan slayer sebagai tanda bahwa mereka adalah dokter kecil untuk SDN 6 Ranomeeto Barat.

Selain itu, di waktu yang sama juga dipilih guru pembina UKS sekaligus pembina para dokter kecil. Tim KKN PPM pun menghadiahkan alat pengukur tinggi dan berat badan, kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan buku panduan dokter kecil. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa maupun sekolah. Saya harap hal aktivitas positif seperti ini dapat terus berlanjut hingga ke depannya,” tandas Guru Pembina UKS terpilih, Hardina. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top