DKP Baubau Canangkan Program Bersih Pantai – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

DKP Baubau Canangkan Program Bersih Pantai

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau mencanangkan program bersih-bersih pantai secara massal. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pantai yang mulai tercemar akibat sampah yang dibuang sembarangan. Keadaan itu dianggap dapat memberi dampak negatif pada kondisi kesehatan masyarakat.

Kepala DKP Kota Baubau, Sadidi mengatakan, sebagai daerah kepulauan, otorita dalam kendali Wali Kota, AS Tamrin tersebut memang sebagian besar lautan yang sudah tercemari sampah. “Makanya kita programkan untuk melakukan pembersihan pantai. Sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut. Apalagi laut menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat,” ujarnya, Minggu (3/9).

Menurutnya, agenda sudah ditentukan dan digagas bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1413 Buton. “Jadi dalam pelaksanaannya tidak hanya melibatkan pegawai negeri sipil saja, tetapi dari unsur TNI juga. Wali kota memberi repon positif terkait kegiatan ini. Kami berharap pantai akan bersih dan bisa membuat nyaman para pengunjung saat datang berwisata Kami akan laksanakan dalam rangkaian hari jadi Kota Baubau dan TNI pada awal Oktober 2017 nanti,” ungkapnya.

Ia meyakini, kegiatan tersebut juga akan diikuti pemerintah kabupaten lainnya di Kepulauan Buton seperti Buton Selatan dan Buton Tengah. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top