Data SKPD Pemkab Kolut Harus Akurat ! – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Data SKPD Pemkab Kolut Harus Akurat !

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dalam lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) harus memvalidasi data program kerja yang diusulkan agar tidak salah sasaran. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Kolut, Nur Rahman, akhir pekan lalu. Ia menekankan, tak ada istilah program 100 hari kerja pasca ia menjabat sebagai orang nomor satu di pemerintahan wilayah tersebut. Langkah awal yang ia ambil yakni mengakuratkan seluruh database lintas sektor yang selama ini dinilai belum terinci.

“Contohnya di bidang perkebunan. Berapa orang yang punya kebun kakao maupun cengkih, berapa tahun usianya dan lainnya. Perikanannya jenis apa, tambak atau apa dan siapa saja yang punya. Database ini yang tidak ada,” jelasnya. Jika tak ada data akurat, maka Kolut-1 itu mengaku tak dapat memproyeksi anggaran peningkatan program. karena potensi mubassir dan salah sasaran.

“Bantuan-bantuan pemerintah bukan hanya sekadar dipersiapkan dan disalurkan padahal sebenarnya tidak sesuai dan bukan kebutuhan masyarakat. Jangan nelayan yang budidaya teripang diberi pukat, atau sebaliknya. Ada yang pernah dikasih pukat, dia jadikan kandang ayam. Saya tanya, katanya memang tidak butuh itu. Ini yang saya bilang mubazir dan buang uang rakyat,” sambung Nur Rahman.

Ia juga menegaskan, setiap program baik bantuan dan lainnya jangan diselewengan dengan cara sengaja menyerahkan pada pihak yang tak selayaknya diberi. “Kami tidak ingin ada yang salah sasaran. Kami benar-benar ingin mengembangkan perekonomian masyarakat secara meluas di berbagai sektor,” tegasnya. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top