Dampak Dari Buah Zakar Yang Terpelintir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Dampak Dari Buah Zakar Yang Terpelintir

KENDARIPOS.CO.ID — Tahukah Anda bahwa rasa sakit atau pembengkakan yang terjadi pada testis atau buah zakar lebih dari 15 menit bukanlah sesuatu yang bisa Anda biarkan berlalu begitu saja?

“Jika hal ini terjadi pada Anda, Jika sakit bertambah parah, membengkak atau Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi pada buah zakar Anda, segera ke UGD,” kata urolog Jamin V. Brahmbhatt, MD yang berbasis di Orlando, Amerika Serikat.

“Anda hanya memiliki waktu 4 jam sebelum berakibat fatal,” tambahnya Dr. Brahmbhatt.

Kondisi di atas, menurut laman MensHealth.com , dipicu oleh torsio testikular, adalah kondisi dimana jaringan dan untaian serat yang terdapat pada testis terlilit. Sebab itu, mendapatkan pertolongan medis sangatlah krusial untuk menghindari hal yang lebih serius.

“Bahayanya jika dibiarkan tanpa penanganan, tubuh dapat menciptakan anti body bernama anti-sperm dan berdampak pada kesuburan,” jelas Michael P. Zahalsky, MD., urolog yang juga pendiri Z Urology di Florida.

Adapun penyebabnya, menurut Dr. Brahmbhatt, dapat terjadi pada mereka yang gemar berlari, bersepeda atau akibat benturan keras pada testis, terpelintir saat berhubungan intim, bermain-main dengan buah zakar atau bahkan saat tertidur.

Kondisi ini, kata Dr. Zahalsky lebih umum ditemukan pada mereka di usia remaja. Sementara pada mereka yang berusia di bawah 25 tahun kondisi ini dapat terjadi dengan probabilitas 1:4000.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top