2018, Dinas PU Konkep Akan Aspal Jalan Lingkar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

2018, Dinas PU Konkep Akan Aspal Jalan Lingkar

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan infrastruktur pada segala sektor terus diupayakan pemerintah kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Saat ini pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat bahkan terus meningkatkan kualitas jalan yang ada di Pulau Wawonii tersebut. Kepala Dinas PU Konkep, Israwan Sulpa mengatakan, pihaknya telah melakukan pekerjaan pengerasan jalan dalam kota Langara, maupun jalan lingkar kabupaten di Konkep.

Dalam draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 ini, Dinas PU juga telah mengajukan dana untuk pengaspalan jalan sepanjang tiga kilometer. “Kami lagi ajukan di perubahan untuk jalan tahun ini. Kita manfaatkan sisa-sisa anggaran yang ada. Semoga saja DPRD Konkep bisa memberi respon positif,” kata Israwan, Minggu (3/9).

Ia menegaskan, upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Pulau Wawonii diyakininya akan berdampak pada bertambahkan perputaran roda ekonomi masyarakat. “Saya kira infrastruktur jalan sangat dibutuhkan. Untuk itu kita terus berupaya melakukan perbaikan. Selain menunggu anggaran pada APBD-P, tahun 2018 mendatang kami juga sudah memproyeksi pengaspalan jalan lingkar sepanjang 10 kilometer dari sebelumnya hanya lima kilometer dalam satu tahun,” jelas mantan Sekretaris PU Konkep itu. Pengaspalan akan difokuskan pada ruas dari Kecamatan Wawonii Utara menuju Wawonii Timur. Apalagi kondisi tanah di jalur tersebut sudah tidak labil. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top