Pemkab Mubar Serahkan Dua Raperda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Pemkab Mubar Serahkan Dua Raperda

KENDARIPOS.CO.ID — Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) baru saja diserahkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) ke pihak DPRD untuk dibahas, Rabu (30/8). Penyerahan draf produk hukum daerah tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani dan diterima Ketua DPRD, Munarti.

Raperda tersebut terkait hak keuangan dan administrasi pimpinan serta anggota DPRD, termasuk rancangan peraturan terkait Permusyawaratan Desa.

“Dua Raperda yang diajukan ini semuanya urgen. Untuk itu diharapkan pada para anggota dewan dalam pembahasan nanti dapat dituntaskan sesuai mekanisme yang berlaku dan bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda),” harap Achmad Lamani.

Untuk Raperda hak keuangan dan administasi pimpinan dan anggota dewan katanya, merupakan implementasi pelaksanaan pasal 28 peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2017. Sedangkan Raperda desa merupakan wujud pelaksanaan demokrasi dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai amanat pasal 72 peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang tentang desa.

Setelah penyerahan dua Raperda tersebut, semua fraksi langsung memberikan pandangan umum. Hasilnya, dari semua fraksi yang ada, semuanya menyepakati Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top