Pejabat Hadiri Musrembang, Staf Pemkab Konkep Bolos Kerja – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Pejabat Hadiri Musrembang, Staf Pemkab Konkep Bolos Kerja

MURSALIN/KENDARI POS
Anggota DPRD Konkep, Muh. Yakub Rahman (kanan) yang hadir seorang diri di kantornya, rabu(30/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas aparatur sipil negara (ASN) di kompleks perkantoran pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), tidak seperti hari biasanya. Kegiatan untuk memberikan pelayanan sudah tidak berjalan normal lagi sejak Rabu (30/8). Banyak ASN tak terlihat lagi pada perkantoran yang terletak di jalan poros Langara-Lampeapi tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sedang mengikuti kegiatan di Kota Kendari. Faktor itulah yang menyebabkan para staf memanfaatkan kesempatan untuk bolos bekerja. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi menjelaskan, ada 100 orang ASN yang berada di Kota Kendari untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) dan membahas rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Selebihnya ada ASN yang mempersiapkan lomba P2WKSS di Desa Tekonea, Kecamatan Wawonii Timur. Yang lainnya sedang melakukan pengawasan pada kegiatan dan tupoksi masing-masing SKPD,” argumen Cecep saat dihubungi, rabu(30/8).

Fenomena banyaknya aparat sipil yang tak berkantor sudah menjadi pemandangan tak asing lagi di Konkep.
Upaya pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai belum terlihat. Ramainya aktivitas perkantoran hanya terlihat sejak hari Senin sampai Rabu saja. “Kalau sudah masuk hari Kamis, banyak ASN yang masuk ke Kendari. Upaya pemerintah untuk menekan tingkat kehadiran seakan tidak ampuh untuk ASN di Konkep,” celutuk salah seorang ASN yang enggan menyebutkan namanya.

Pemandangan serupa juga terjadi di DPRD Konkep. Di gedung wakil rakyat itu, semua ruangan tertutup rapat. Dari 20 anggota DPRD yang ada di Pulau Wawonii hanya satu anggota DPRD yang nampak berkantor jelang libur Idul Adha, Muhamad Yakub Rahman. Saat ditemui rabu(30/8), Yakub Rahman mengaku, sebagian koleganya sedang melaksanakan tugas kedewanan di luar daerah, termasuk unsur pimpinan.

“Pimpinan kami lagi mengikuti Musrembang kabupaten di Kendari didampingi Kabag Persidangan,” kata Yakub Rahman saat ditemui di gedung DPRD. Soal keberadaan anggota DPRD lainnya, ia tak mengetahui pasti. Anggota Komisi III itu juga heran dengan tak adanya aktivitas di gedung parlemen tersebut. “Padahal besok (Kamis), masih aktif berkantor. Kenapa sekarang sudah kosong. Kalau Sekretaris DPRD lagi mengikuti kegiatan PIM II di Semarang,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top