Tersinggung, Pemuda Mabuk Tebas Teman di Kolut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tersinggung, Pemuda Mabuk Tebas Teman di Kolut

Olleng, pelaku penganiayaan

KENDARIPOS.CO.ID — Sahabat sejati tidak patut disandang Olleng (20) warga Desa Majapahit Kecamatan Pakue Tengah, Kolaka Utara (Kolut). Dia tega menebas sahabatnya, Rusliandi menggunakan sebilah parang, Rabu (30/8). Lagi-lagi, pemicunya karena pengaruh minuman keras (miras). Nyawa Rusliandi (27) tak terenggut karena parang yang digunakan Olleng tumpul.

Padahal Olleng yang bersalah karena meminjam sepeda motor korban dan beberapa jam baru dikembalikan. Kronologis penganiayaan Rusliandi yang juga warga Dusun II Desa Latowu Kecamatan Batu Putih dituturkan Kapolsek Pakue, Ipda Hadi Susanto.

Olleng menebas Rusliandi dalam keadaan mabuk usai menenggak minuman keras (miras) tradisional, ballo. Pelaku emosi saat diminta mengembalikan sepeda motor milik Rusliandi yang dipinjamnya.

Insiden itu bermula ketika Rusliandi bertandang di kediaman rekannya bernama Amri di Desa Amowe Kecamatan Pakue Utara. Tak lama, Olleng pun mampir dan meminjam sepeda motor Rusliandi untuk membeli ballo. “Setelah Olleng lama pergi, Rusliandi pun menghubunginya dan meminta sepeda motornya dikembalikan karena akan pulang dari rumah Amri,” ujar Ipda Hadi Susanto, rabu(30/8).

Diduga panggilan telepon selular yang berulang membuat Olleng naik darah. Dengan kondisi yang sudah tidak stabil dan raut wajah memerah akibat pengaruh alkohol setelah berpesta miras, Olleng datang mengembalikan sepeda motor korban. Usai memarkir sepeda motor, Olleng lalu mendekati korban dan menghunus parang. Tanpa basa-basi, pelaku lalu mendaratkan parang sepanjang 30 centimeter di punggung Rusliandi sebanyak tiga kali. “Untungnya parang yang dibawa pelaku tumpul dan punggung korban hanya memar dan kulitnya terkelupas karena lecet,” ungkap Kapolsek,.

Tak terima dianiaya, Rusliandi melapor ke Polsek Pakue. Polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku. Kini Olleng ditahan dan dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top