Tersangka Pungli VSAT Konut Segera Dilimpahkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tersangka Pungli VSAT Konut Segera Dilimpahkan

Ilustrasi Pungli

KENDARIPOS.CO.ID — Sebulan lamanya melakukan kajian, jaksa Kejati Sultra akhirnya menyatakan berkas perkara dugaan pungli pengadaan Very Small Aperture Terminal (VSAT) Setda Konut sudah lengkap (P21). Itu berarti berkas perkara, tersangka dan barang bukti segera dilimpahkan penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra. Saat ini, jaksa menunggu proses pelimpahan dari penyidik.

Asisten Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejati Sultra, Mustaming, SH,MH membenarkan pihaknya telah menerbitkan surat P21 perkara yang melibatkan tersangka atas nama Helmin Tofa. Dan surat tersebut telah diserahkan kepada Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra, dua hari lalu. “Jadi kita tinggal tunggu pelimpahannya dari penyidik Polda. Lebih cepat lebih baik agar perkara tersebut bisa segera dituntaskan,” ujar Mustaming, Rabu (30/8).

Kasus pungli itu yang terungkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) tim saber pungli Ditreskrimsus Polda Sultra. Kini tinggal menunggu tahap dua dimana. Setelah diproses jaksa maka akan melimpahkan ke pengadilan. “Kalau sudah dilimpah tersangkanya, langsung segera kami proses lalu kami limpahkan ke pengadilan. Kalau ada fakta baru dalam persidangan, dan perlu dilakukan penyidikan maka kami akan lakukan. Tentunya tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” papar Mustaming.

Untuk diketahui, pelaku pungli tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait pengadaan Very Small Aperture Terminal (VSAT) oleh tim Saber Pungli. Dalam OTT itu barang bukti yang diamankan yakni uang tunai Rp 86.450.000 dan beberapa kwitansi bernilai ratusan juta. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top