Pemkab Muna Alokasikan Rp 110 M Untuk Kembangkan Empat Destinasi Wisata – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna

Pemkab Muna Alokasikan Rp 110 M Untuk Kembangkan Empat Destinasi Wisata

Danau Napabale salah satu obyek wisata di Muna.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada tahun 2017 ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna memang tak mengalokasikan anggaran untuk pengembangan destinasi wisata daerah. Namun, promosi gencar yang terus dilakukan Bupati Muna, LM Rusman Emba telah mendapat respon dari pemerintah pusat. Ditahun 2018 mendatang, Pemkab Muna akan mendapat alokasi anggaran Rp 110 miliar untuk pengembangan pariwisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Muna, La Jou mengaku, anggaran tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Makanya, instansinya terus berjuang mewujudkan program tersebut. Untuk itu, realisasi anggaran miliaran tersebut akan digunakan dalam menunjang sarana dan prasarana mengeksplorasi potensi wisata Muna. “Tahun depan baru ada anggarannya. Muna dapat Rp 110 miliar. Mudah-mudahan terealisasi,” kata La Jou, Rabu (30/8).

Anggaran tersebut, kata dia, diporsikan bagi pembangunan insfrastruktur jalan, fasilitas lokasi wisata representatif serta lainnya. Tentunya, sisi kenyamanan diutamakan. Selain itu, wisata yang menjadi sasaran dalam pengembangan nanti ada empat obyek. Diantaranya, destinasi wisata Pantai Towea, Meleura, Napabale serta Liangkobori. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top