Antisipasi Listrik Padam Saat Tes CPNS Digelar, Kemenkumham Surati PLN Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Antisipasi Listrik Padam Saat Tes CPNS Digelar, Kemenkumham Surati PLN Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kemenkumham sudah menetapkan jadwal tes seleksi CPNS. Seluruh tahapan tes tertulis dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk kualifikasi SMA dan diploma III, jadwal tes 25 September hingga 3 Oktober. Sedangkan jadwal tes kualifikasi S1 dan lulusan dokter yakni tanggal 11 hingga 16 September. Jadwal tes itu serentak dilaksanakan seluruh Indonesia bagi yang mengikuti tes.

Hal itu diungkapkan ketua panitia selesksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sultra, Abdul Rahman L, MH. Kata dia, dua jadwal berbeda itu akan digelar juga di Kendari. Persiapannya sudah matang. Bahkan pihaknya sudah bersurat kepada pihak PLN Kendari untuk mengantisipasi potensi padamnya listrik saat peserta sedang menjalani tes CAT.

Rahman menuturkan, tes CAT akan digelar dibeberapa tempat di Kota Kendari. “Kita sudah siap semuanya. Kalau untuk SLTA/DIII kami siapkan 350 komputer. Sementara untuk S1 hanya 200 komputer yang kami siapkan,” ujar Rahman, Rabu (30/8). Rahman menjelaskan jadwal semula peserta berkualifikasi S1 dan dokter akan digelar di pusat namun dialihkan di Kota Kendari. Tes yang akan dilakukan bagi para peserta ada beberapa jenis yakni seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB) dan seleksi kompetensi bidang melalui wawancara.

Sementara untuk kualifikasi SMA dan DIII sebelum menjalani tes kompetensi dasar, peserta lebih dahulu akan melakukan ukur tinggi badan pada 11 hingga 16 September. Sebelumnya situs BKN resmi menutup pendaftaran online tingkat SMA dan DIII 26 Agustus lalu dan pengumuman akan dilakukan pada 5 September. Pendaftaran online untuk kualifikasi S1 dan dokter resmi ditutup kemarin. Sementara verifikasi berkas akan dilakukan tim pusat. Hasil verifikasi akan diumumkan secara online pada 5 September. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top