Kepengurusan KONI Konut Vakum, Ruksamin Janji Segera Bentuk Pengurus Baru – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Kepengurusan KONI Konut Vakum, Ruksamin Janji Segera Bentuk Pengurus Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Meski belum berakhir masa jabatannya, kepengurusan Komite Olahraga Nasional (KONI) Konawe Utara (Konut) benar-benar telah vakum. Tidak ada agenda kegiatan olahraga yang akan digelar dalam beberapa bulan terakhir. Padahal perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) tinggal menyisakan waktu setahun.

Bupati Konut, Ruksamin tak menipis hal ini. Makanya, ia berinisiatif untuk membentuk kepengurusan baru. Apalagi kepengurusan KONI sejak berakhirnya pemerintah Aswad Sulaiman tidak ada kegiatan. Langkah ini tak lain untuk menghidupkam kembali seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga dibawah naungan induk olahraga ini.

“Sementara mau dibentuk lagi kepengurusan yang baru,” singkat Bupati Konut, Ruksamin yang dihubungi melalui WhatsApp-nya.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Konut, Raup mengungkapkan hal senada. Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan jika struktur kepengurusan KONI masih dijabat kepengurusan yang lama diera Aswad Sulaiman.

“Saya baru ketemu dengan mantan Kadispora, Nasruddin. Katanya kepengurusan KONI akan berakhir di bulan ini. Saya sudah intruksikan supaya SK kepengurusan dibawa ke saya, supaya kita bisa bentuk ulang struktur kepengurusan KONI,” ujarnya rabu(30/8).

Bila sudah ada kepengurusan KONI Konut yang baru kata dia, maka Pengcab bisa diatur kembali untuk ditata ulang demi mencari bibit olahraga yang handal sesuai dengan bidang olagraga yang digelutinya. Berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), Ketua KONI akan dijabat oleh bupati.

“Nanti kita lihat. Iya, bisa bupati, tapi semua tergantung kondisi. Termasuk kantor KONI juga akan dibenahi semua,” ujarnya.

Kapan struktur kepengurusan baru KONI Konut akan dibentuk, Raup belum memastikan. Namun ia memberi sinyal akan segera melakukan reposisi kepengurusan baru KONI akan dilangsungkan setelah diterimanya SK kepengurusan yang lama.

“Saya sudah instruksikan. Sebelumnya pak Rahcman Sorau (Kabag Humas) untuk cari SK, tapi ternyata kepengurusan KONI baru berakhir dibulan ini,” tukas Ketua DPD II PAN Konut. (b/min).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top