Keluarga BJ Habibie Investasi Rp 3 Triliun di Batam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Keluarga BJ Habibie Investasi Rp 3 Triliun di Batam

KENDARIPOS.CO.ID Keluarga BJ Habibie meyakini masa depan Batam, Kepulauan Riau akan sangat cerah.

Bermodalkan keyakinan itu, Presiden Komisaris Pollux Habibie International ini mengaku tidak pernah ragu untuk investasi di Batam.

Dia mengatakan Pollux Habibie International berinvestasi sebesar Rp 3 triliun melalui mega proyek kawasan terpadu Pollux Habibie International Meisterstadt Batam.

“Kita akan membangun dalam beberapa fase. Fase pertama dan kedua adalah mal. Kemudian di fase ketiga adalah rumah sakit dan kemudian hotel,” kata putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) di Jakarta, kemarin.

Untuk kualitas bangunan, lanjut Ilham, berstandar internasional. Kualitasnya menyerupai bangunan di Jerman.

“Dan nanti untuk perkantoran akan direncanakan bangunan 100 lantai. Tetapi kita masih lihat perizinan. Intinya maunya akan ada ikon baru di Batam,” katanya.

Pollux Properties telah memasarkan VVIP Pass Phase 1 dan berhasil menjual habis apartemen tower 1 dan tower 2 dengan total sebanyak 1.573 unit termasuk ruko sebanyak 113 unit. Dan saat ini Meisterstadt juga telah menjual sekitar 60 persen apartemen tower 3.

Saat ini pembangunan sudah dimulai dan akan memasuki tahap membangun pondasi pada Oktober mendatang. Dilanjutkan dengan topping off 16 bulan mendatang.

“Ground breaking pada bulan Agustus 2016 dan untuk unit apartemen Tower 1 dan Tower 2 dijadwalkan akan selesai dan siap huni di akhir tahun 2019,” katanya.

Berlokasi di Batam Center, Meisterstadt Batam menempati lahan seluas 9 hektare. Kawasan terpadu ini nantinya akan memiliki 11 tower.

Terdiri dari 8 tower apartemen, 1 office tower, 1 tower hotel, 1 tower untuk rumah sakit dan serta pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan fasilitas olahraga dan hiburan yang digadang bakal menjadi ikon baru di Batam.(ian/leo)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top