JCH Konawe Sehat, Pekan Depan ke Arafah – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

JCH Konawe Sehat, Pekan Depan ke Arafah

KENDARIPOS.CO.ID — Perbedaan cuaca dan suhu di Makkah tak terlalu mempengaruhi kondisi fisik jamaah calon haji (JCH) asal Konawe. Kementerian Agama (Kemenag) setempat menilai hal itu karena seluruhnya mengikuti rangkaian pembekalan dengan baik sebelum berangkat beberapa waktu lalu. Makanya, kesehatan jamaah dalam kondisi baik hingga saat ini.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Konawe, H. Alwi mengaku, seluruh jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 20, dalam keadaan baik. “Kini mereka berada di Makkah melaksanakan umrah dan ibadah wajib. Mereka tengah bersiap menuju Arafah,” jelasnya, rabu(30/8).

Sesuai hasil rapat persiapan Armina (Arafah-Mina), dari tujuh Kloter yang tergabung dalam maktab (kelompok) 21, maka Kloter 20 mendapatkan qur’ah (undian) sebagai rombongan pertama yang berangkat dari Makkah ke Arafah. Begitu juga dari Arafah ke Musdalifah. “Kemudian ke Mina pemberangkatan keempat, lalu kembali ke Makkah pada pemberangkatan keenam. Rencananya, jamaah Konawe yang masuk dalam kloter 20 sudah berangkat ke Arafah, pada Rabu (30/8) pukul 07.00 waktu Arab Saudi.

“Jumlah jamaah haji Kloter 20 sebanyak 453 orang. Secara umum semua dalam keadaan baik, meskipun satu orang atas nama Banong Matta Deppung (65), masih sementara dirawat pada RS Indonesia di Makkah. Saya tidak tahu asalnya karena dalam kloter 20 ada banyak daerah, tapi yang pasti bukan dari Konawe,” jelas Alwi.

Untuk diketahui, dari 453 orang dalam Kloter 20 itu, ada 140 jamaah asal Konawe. “Seharusnya 142 orang, tapi satu orang sakit sehingga tidak jadi berangkat, dan lainnya lagi ikut dalam Kloter 28, karena ia sempat sakit sewaktu di Makassar. Pastinya, semua jamaah Konawe dalam keadaan sehat saat ini,” tandas Alwi.(c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top