Cerita Sukses Dua Wisudawan Terbaik UHO Gelombang II, Juara Sejak SD, Nyaman Lihat Angka-angka – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Cerita Sukses Dua Wisudawan Terbaik UHO Gelombang II, Juara Sejak SD, Nyaman Lihat Angka-angka

Mufliha Sakinah, bersama ayahnya yang mendampinginya saya wisuda di UHO. Wanita ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,89.

KENDARIPOS.CO.ID — Orang tua mana yang tak bangga jika anaknya mencatat prestasi di dunia pendidikan. Kebanggaan itulah yang dipersembahkan dua mahasiswa UHO yang baru saja menuntaskan studinya. Mereka meraih nilai terbaik.

Elyn, Kendari

Mufliha Sakinah dan Ucha Nidya Ramadhani menjadi pusat perhatian dari ribuan pasang mata di dalam auditorium Mokodompit. Keduanya adalah peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada wisuda gelombang ke II UHO, Rabu (30/8) kemarin. Mufliha mengumpulkan nilai 3,89 selama 8 semester berada di kampus. Sementara Ucha juga nyaris sempurna dengan IPK 3,82.

Bagi Mufliha, prestasi itu sudah menjadi targetnya sejak ia mengisi formulir pendaftaran di UHO. Empat tahun menempa diri sebagai mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo, ia sukses mewujudkan impiannya itu. Bukan hanya finish sesuai harapan, ia juga lulus dengan nilai terbaik.

Sekilas tak ada yang berbeda dari dirinya dibanding dengan mahasiswa lain. Ia tampil cantik, tentunya tak pernah mengabaikan soal perawatan sebagai seorang gadis. Namun, kepribadiannya yang akrab dengan buku tak tercermin dari gelagat tubuhnya. Saat ia berbicara barulah nampak kualitas dari seorang perempuan kelahiran Takalar, 02 Mei, 22 tahun silam itu.

Saat dirinya berada diatas podium untuk memberikan kata-kata sambutan mewakili lebih dari 700 rekan wisudawannya, bahasanya mampu membiuas audiens. Singkat namun menebar makna yang dalam. Makanya ia terus mendapat tepukan yang gemuruh di tiap ujung kalimatnya. Ia melontarkan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah ihlas menafkahi kuliahnya. Berikut juga kepada para akademisi UHO. “Insya Allah kami mampu berkreasi dan berinovasi sesuai dengan bidang keilmuan kami, sehingga bermanfaat bagi diri kami, masyarakat dan negara,” katanya diatas mimbar.

Putri semata wayang dari pasangan Drs Abd. Rasyid dan Ibu Halminah itu nyaris menitikkan air mata saat mengucap syukur atas jasa kedua orang tuanya. “Tanpa kerja keras kedua orang tua, saya tidak akan berdiri di sini, terima kasih papa, mama, kalian yang terbaik,” tuturnya.

Capaian Mufliha bukan sesuatu yang mudah. Ada pola hidup yang teratur dilakukannya untuk tetap merawat mimpinya itu. Alumni SMKN 1 Bulukumba itu sejak kecil menyadari bakatnya yang akrab dengan dunia berhitung. Memulai karir pendidikannya di SDN 24 Salemba Bulukumba dan SMPN 1 Bulukumba, Ia selalu meraih peringkat 1 di kelas. Tak pernah berubah hingga menjadi lulusan terbaik di SMA.

“Dengan modal nilai yang baik saya selalu masuk jalur bebas tes, sejak SMA saya sudah pilih akuntansi. Alhamdulillah saat kuliah tinggal mempertajam lagi ilmunya,” ungkap gadis berhijab ini. Menurutnya memilih jurusan harus sesuai dengan bakat agar tak terbebani saat menjalaninya. Belajar dengan enjoy dan termotivasi menyelesaikan tugas yang menantang.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top