APBD-P Pemkot Kendari Capai Rp1,2 Triliun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

APBD-P Pemkot Kendari Capai Rp1,2 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tuntas digodok Pemkot Kendari. Total anggaran yang dibukukan mencapai Rp 1, 266 triliun atau lebih sedikit dari anggaran APBD induk. APBD-P berkurang sekira Rp 13 miliar, akibat penguranan dana perimbangan dari pusat.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti. Dikatakannya, jumlah pengurangan tersebut baru berupa estimasi (perkiraan) sementara. Pemkot baru akan mengetahui pasti berapa pengurangan dana perimbangan setelah diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur hal itu. “Kita tunggu Perpresnya, tapi bocorannya kita dikurangi Rp 13 miliar,” ujar Susanti, Rabu (30/8).

Pemkot Pemkot telah menyerahkan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) ke DPRD Kota Kendari. Soal kapan pembahasan APBD-P bersama DPRD, Susanti mengaku masih menunggu permintaan resmi dari dewan. “Tergantung kapan DPRD memintanya. Kita tunggu saja surat resminya,” ungkapnya.

Hanya saja, merujuk pada jadwal reses anggota DPRD yang mana akan dilakukan dari 28 hingga 5 September nanti, sepertinya penyampaian KUA-PPAS baru akan dilakukan minggu kedua September. Jika hal itu tidak meleset maka Susanti memprediksi penetapan APBD-P baru bisa dilakukan awal Oktober. “Kemungkinan besarnya begitu. Jelasnya, itu yang menentukan dari mereka (dewan),” paparnya.

Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea yang dikonfirmasi sehari sebelumnya mengatakan jadwal pemaparan KUA-PPAS masih akan dibahas dulu bersama unsur pimpinan dewan. “Jadwalnya belum ada. Kita akan rapatkan dulu,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top