1.615 Maba USN Ikut PENA – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

1.615 Maba USN Ikut PENA

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Rapat pemantapan PENA yang dihadiri petinggi USN Kolaka di Ruang A.3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kampus USN Kolaka pada Rabu (30/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 1.615 Mahasiswa baru (Maba) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan mengikuti orientasi pelaksanaan pekan pembentukan insan akademis (PENA), yang diselenggarakan pihak panitia pelaksana Maba USN Kolaka. Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihak panitia menggelar rapat pemantapan yang dihadiri petinggi USN Kolaka, diantaranya Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, Warek II Bidang Umum dan Keuangan, Syahrir Sahaka, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Achmad Lamo Said, Rabu (30/8).

Warek I Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si., mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Maba berdasarkan surat edaran Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) terkait dengan sajian materi tentang bela negara yang dapat disinkronkan. Meski demikian, kata dia, penajaman terhadap pelaksanaan akademik tetap menjadi hal yang urgen sebab berkaitan dengan layanan perguruan tinggi.

“Kegiatan outdoor kami kurangi, dan kegiatan indoor-nya yang diperbanyak. Selain itu, pada kegiatan PENA ini ada perubahan atau peningkatan. Sesuai arahan pak menteri, tidak ada lagi tindakan kekerasan kepada maba dan itu harus kami jaga, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PENA USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan HL, M.Hum dalam paparannya menegaskan, 1.615 Maba USN Kolaka akan mengikuti kegiatan orientasi yang berlangsung selama dua hari yaitu 5-6 September 2017 bertempat di Gedung Islamic Centre Kolaka. Dimana dalam PENA itu, Maba akan lebih diarahkan pada kegiatan indoor dengan model ceramah, tanya jawab, serta diskusi.

“Intinya bahwa PENA berlangsung dengan menyenangkan dan Maba datang untuk dilayani serta tidak ada tekanan-tekanan. Maba akan diperkenalkan bagaimana model belajar perguruan tinggi yang tidak beda jauh beda dengan sekolah,” paparnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top