Warga Mubar Dilatih Wirausaha Kuliner – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Warga Mubar Dilatih Wirausaha Kuliner

KENDARIPOS.CO.ID — Program pelatihan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berbagai bidang sedang digagas pihak Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Muna Barat (Mubar).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Burhanuddin mengatakan, pihaknya merencanakan pelatihan wirausaha kuliner untuk meningkatkan tarap hidup anggota koperasi itu sendiri. “Agar pendapatan keluarga bisa meningkat. Pelatihan ini akan bekerja sama dengan tim penggerak PKK,” jelasnya, Selasa (29/8).

Jenis pelatihan yang direncanakan berlangsung September mendatang itu nantinya mulai dari pembuatan abon ikan, keripik dari bahan hasil laut, pembuatan bakso ikan serta lainnya. “Kegiatan ini akan melibatkan warga yang berada di daerah pesisir. Ini sekaligus mendukung visi misi bupati dalam pemberdayaan ekononi kerakyatan melalui sentra agropolitian dan minapolitian. Sangat diharapkan, usai pelatihan nanti para pengurus koperasi sudah dapat mengembangkan usahanya,” tandas Burhanuddin. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top