Tiga Hari, UHO Wisuda 2.203 Mahasiwa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Tiga Hari, UHO Wisuda 2.203 Mahasiwa

Suasana wisuda hari pertama yang berlangsung Selasa (29/8/2017). Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Selama tiga hari, ribuan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti wisuda secara bertahap. Hari pertama sudah digelar Selasa (29/8), jumlahnya sekira 678 orang. Terdiri atas Fakultas Kedokteran 45 orang, profesi dokter 5 orang, fakultas farmasi 18 orang, pascasarjana 586 orang, doktor 5 orang dan magister manajemen 19 orang.

Hari kedua wisuda digelar hari ini. Dijadwalkan sekira 621 orang diwisuda dari dua fakultas. Dan wisudawan terbanyak pada hari ketiga yakni sekira 904 orang dari 14 fakultas yang bakal digelar Kamis, 31 Agustus. Totalnya wisudawan mencapai 2.203. Sejatinya, wisuda tahap pertama dan kedua digelar April dan Juni lalu namun ditunda dan baru terlaksana Agustus ini. Tak heran jika jumlah wisudawan dan wisudawati membludak dan mencapai 2.203 orang.

Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UHO mencatat ribuan mahasiswa yang diwisuda berasal dari 18 fakultas plus satu pendidikan vokasi dan satu pendidikan profesi dokter. Selain itu, pascasarjana dan program doktoral. Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun menuturkan sepanjang sejarah eksistensi UHO, wisuda kali ini paling banyak. Jumlah wisudawan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prof.Zamrun. Selain itu, kemajuan yang diraih para guru besar (profesor) lingkup UHO dalam riset sangat luar biasa.

Mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) itu mengingatkan para wisudawan agar ilmu dan gelar yang diraih harus disandingkan dengan budi pekerti yang baik. Perpaduan dua hal itu mencirikan sebagai kaum intelektual. Selain itu, menjaga dan menjunjung tinggi nama baik UHO menjadi tanggung jawab para alumni. “Bertindak sesuai janji alumni bahwa tidak membuat citra universitas buruk di mata masyarakat,” pinta pengganti Prof.Usman Rianse, kemarin.

Selain menjaga citra UHO, para wisudawan harus mampu eksis di tengah-tengah masyarakat. Jangan hanya sebatas mendapat gelar akademik. Harus banyak berinovasi di tengah-tengah masyarakat.Begitu pula para mahasiswa yang meraih gelar doktor, harus intens melakukan penelitian baru.

“Alhamdulillah sampai saat UHO masih dipercaya masyarakat Sultra. Ada juga dari luar Sultra untuk menitip anak-anak mereka menuntut ilmu di kampus ini. Kepercayaan masyarakat itu tidak boleh dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. UHO ini adalah milik kita bersama dan kebanggaan daerah ini,” ujar Prof.Zamrun.

Empat mahasiswa dinobatkan sebagai lulusan terbaik. Mereka adalah Tri Endarwati, mahasiswi program magister bidang Agronomi dengan IPK 4,00 (pujian). Disusul Ervhin Riyadhi, mahasiswa profesi dokter dengan IPK 3,50 (sangat memuaskan). Lalu Siti Israwati, mahasiswi pendidikan dokter dengan IPK 3,41 (sangat memuaskan) dan terakhir, Cici Novianti, mahasiswi Farmasi dengan raihan IPK 3,60 (pujian). (kus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top