Pemkot Baubau Tetapkan 74 Titik Salat Idul Adha – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Pemkot Baubau Tetapkan 74 Titik Salat Idul Adha

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah menetapkan lokasi pelaksanaan salat Idul Adha. Sebanyak 74 titik mulai dari kelurahan hingga kecamatan di Kota Baubau disepakati sebagai lokasi pelaksanaan ibadah. Seluruhnya akan dilaksanakan di masjid dan lapangan. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Baubau, Armin mengatakan, jumlah lokasi pelasanaan salat Idul Adha tidak berbeda ketika perayaan Idul Fitri. Sebab, rapat persiapan tempat pelaksanaan salat Idul Adha mengacu pada data sebelumnya.

“Hasil rapat panita hari besar Islam (PHBI) Baubau menyepakati titik pelaksanaan salat Idul Adha sesuai tempat salat Idul Fitri,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri pertemuan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Baubau, Selasa (29/8).

Hanya saja yang sedikit berubah, tempat pelaksanaan salat bagi jajaran Pemkot Baubau. “Kali ini, kita bagi dua lokasi yakni di Stadion Betoambari dan pelataran Pantai Kamali. Pengalaman saat Idul Fitri lalu, jumlah jamaah sangat banyak dan sebagian tidak dapat tertampung,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Baubau, Asmahani mengaku, pihaknya telah melakukan antisipasi jika nantinya hujan turun. “Pelaksanan salat di Pantai Kamali kita pindahkan ke Masjid Raya Kota Baubau. Begitu pula dengan yang salat di Stadion Betoambari, kalau hujan maka pindah di masjid terdekat,” katanya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top