Pemkot Baubau Bentuk Satgas Anti Narkoba – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Pemkot Baubau Bentuk Satgas Anti Narkoba

AKHIRMAN/KENDARI POS
Pemkot Baubau membentuk Satgas Anti Narkoba untuk mengawasi aparaturnya. Para pegawai juga sudah menjalani tes urine.

KENDARIPOS.CO.ID — Terus diberantas, peredaran serta penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba) tetap saja semakin marak. Tak hanya dalam lingkungan masyarakat, namun kondisi tersebut juga terjadi dalam tatanan pemerintahan. Tidak sedikit aparatur sipil negara (ASN) terlibat dan menjadi pelaku peredaran dan menjadi pengonsumsi Narkoba. Dari mulai coba-coba hingga pada akhirnya kecanduan.

Untuk itu, pemerintah kota (Pemkot) Baubau terus berupaya memerangi hal tersebut dengan membentuk satuan tugas (Satgas) Anti Narkoba. “Tujuannya untuk mendeteksi keberadaan atau pengguna obat terlarang tersebut dalam lingkup pemerintahan Kota Baubau agar para aparatur bersih dari penggunaan obat haram tersebut,” kata Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin saat ditemui usai mengukuhkan 50 anggota Satgas Anti Narkoba, selasa(29/8).

Meski demikian, menurut Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu, tim Satgas yang telah dikukuhkanya tersebut juga bisa melakukan pencegahan dalam lingkungan masyarakat. Semua tergantung pada kondisi. Jika ada laporan yang diterima terkait penggunaan Narkoba oleh masyarakat, maka Satgas bisa segera menangani.

“Jadi, Satgas Anti Narkoba yang kita bentuk hari ini juga akan menampung aduan masyarakat. Sehingga seluruh elemen khususnya warga Kota Baubau bisa bekerjasama mendeteksi peredaran dan penggunaan Narkoba,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Anti Narkoba, Wa Ode Maasra Manarfah mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas memerangi peredaran zat adiktif tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Sehingga semua akan berjalan baik dan efektif. “Kordinasi dan sinergitas akan membuahkan hasil maksimal. Kalau ke depan kita temukan ada pegawai Pemkot Baubau terbukti menggunakan Narkoba, maka sebagai Ketua Satgas, saya akan berikan sanksi tegas, misalnya penurunan pangkat,” ancam Wakil Wali Kota Baubau itu. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top