Parah! Bupati Konsel ke Luar Daerah, ASN Banyak Yang Bolos – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Parah! Bupati Konsel ke Luar Daerah, ASN Banyak Yang Bolos

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Beginilah kondisi di BP2T-PM Konsel. Meski waktu masih menunjukkan jam kerja namun sudah tak ada pelayanan yang dilakukan.

KENDARIPOS.CO.ID — Kompleks perkantoran Bupati Konawe Selatan (Konsel) terlihat sepi dan tanpa aktivitas berarrti, Selasa (29/8). Hampir semua ruang kerja sepi, termasuk di kantor Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (BP2T-PM) Konsel. Kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pada beberapa instansi pelayanan publik hanya beberapa orang saja. Itupun tanpa aktivitas jelas.

Untuk diketahui, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), Sjarif Sajang sementara berada di luar daerah. Sedangan Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin sedang melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan. Petugas Pengamanan di BP2T-PM, Rafi mengaku kepala badan dan pejabat lainnya sedang dinas luar. Sementara petugas layanan dan staf lainnya sudah pulang. “Tadi pagi ada, hanya sekarang sudah pulang semua. Jadi tinggal saya dan ada kepala bidang pelayanan perizinan,” jawabnya, selasa(30/8).

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, Samsurya yang ditemui juga mengakui kekosongan pelayanan di instansi itu. “Ia, saya juga baru pulang dari jam istirahat salat dan makan. Tapi saat kembali saya heran kenapa kantor kosong begini,” katanya.

Kepala BP2T-PM Konsel, Hasbi yang dihubungi menyayangkan perilaku aparaturnya yang bolos kerja. “Saya sementara di Jakarta, dinas luar. Saya berterimakasih atas informasi ini dan akan menjadikan bahan evaluasi supaya pelayanan tetap ditingkatkan dan jangan terulang lagi,” janjinya.

Sementara itu Sekab Konsel, Sjarif Sajang berjanji segera evaluasi serta melakukan pembinaan terhadap ASN yang tidak menjalankan tugas atau tak masuk kantor. “Setelah pulang, saya akan koordinasi dengan pihak badan kepegawaian dan segera mengumpulkan absensi. Supaya kita tahu pegawai yang malas berkantor,” tegasnya.

Ia mengakui, baru-baru ini ada beberapa kepala dinas yang sementara dinas luar. Namun demikian, bukan berarti pelayanan ikut terhenti. “Tetap memberikan pelayanan, kecuali ada izin atau halangan lain. Tapi kalau disengaja, maka saya tidak segan-segan memberikan sanksi,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari ini menambahkan, sanksi yang akan diberikan mulai dari penurunan pangkat, gaji ditahan dan lainnya. “Kalau sudah diberikan teguran dan pembinaan kemudian belum diindahkan, maka bisa jadi kita pecat,” tandasnya. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top