Nur Alam Ingin Salat Idul Adha di Masjid Al Alam, Plt Gubernur Instruksikan di Eks MTQ – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Nur Alam Ingin Salat Idul Adha di Masjid Al Alam, Plt Gubernur Instruksikan di Eks MTQ

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hari raya Idul Adha dalam penanggalan masehi jatuh pada 1 September nanti. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), salat Idul Adha itu akan dipusatkan di eks MTQ Square. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Nasir Andi Baso menjelaskan jika merujuk pada keinginan besar Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam seharusnya salat Idul Adha itu digelar di Masjid Al Alam seperti halnya salat Idul Fitri yang lalu. Hanya saja, saat ini pembangunan masjid tersebut sedang dikebut.

“Sebenarnya tidak masalah, masjid itu siap. Tapi di dalam masjid itu ada banyak material yang bertumpuk. Nah kalau kita salat di sana berarti kita harus minta kontraktor amankan alat dan materialnya. Sementara mereka harus terus bekerja,” jelasnya, kepada Kendari Pos.

Sementara itu, dalam pelaksanaan salat di Eks Mtq Square dipastikan Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata akan melaksanakan salat di tempat itu. Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setprov Sultra, Arfah mengatakan persiapan salat id sudah dilakukan. Beberapa staf sudah meninjau lokasi salat dan dinyatakan siap digunakan. “Tempatnya sangat luas dan bisa memuat ratusan hingga ribuan jamaah,” ujar Arfah, Selasa (29/8).

Dalam salat id nanti, Plt.Gubernur Sultra Saleh Lasata akan membacakan sambutan dan hikmah Idul Adha. Pemusatan salat itu juga sudah disosialisasikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pegawai lingkup Pemprov Sultra. Meski tidak bersifat wajib namun pimpinan SKPD tetap menganjurkan anggotanya untuk bersama-sama salat dan berdoa di lokasi itu. “Ini juga atas instruksi Plt.Gubernur bahwa salat Id-nya di eks MTQ saja. Jadi seluruh SKPD sudah diinformasikan melalui pimpinannya masing-masing,” ungkap Arfah. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top